Kasus Terkonfirmasi Covid-19 di Cianjur Kota Menurun Drastis

Ilustrasi Covid-19

RADARCIANJUR.com– Kabupaten Cianjur nampaknya memang sudah memasuki fase zona hijau. Pasalnya, di wilayah Kecamatan Cianjur yang memiliki kepadatan penduduk cukup banyak, kasus terkonfirmasi sudah mulai berkurang drastis.

Dari data Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Cianjur Kota, per tanggal 3 April 2021, pasien terkonfirmasi saat ini yang tengah menjalani isolasi mandiri berjumlah tujuh orang.

Kepala Puskesmas Cianjur Kota, dr Gusnadi Rama Anggita membenarkan kabar tersebut. Ia mengungkapkan, biasanya jumlah terkonfirmasi per minggu dalam tiga bulan terakhir hingga 30 orang.

“Tiga bulan sebelumnya, setiap minggunya kasus konfirmasi hingga 30 orang,” ujarnya.

Masih adanya orang yang terkonfirmasi bisa disebabkan beberapa hal seperti karena adanya kunjungan keluarga yang berasal dari luar Cianjur.

“Bisa juga karena melakukan perjalanan keluar kota, selain dari adanya kunjungan keluarga,” terangnya.

Sementara mengenai penurunan kasus terkonfirmasi, ada dua faktor. Pertama karena masyarakat yang sudah mulai sadar akan protokol kesehatan dan vaksinasi yang mulai digencarkan.

“Secara pasti belum tau, tapi kemungkinan karena masyarakat sudah sadar atau karena vaksinasi yang sudah gencar,” tutupnya. (kim)