Kodim 06/08 Cianjur – ACT Berbagi ke Masyarakat yang Membutuhkan

Kolaborasi Kodim 06/08 bersama ACT Kabupaten Cianjur bagikan paket sembako ke sejumlah masyarakat yang membutuhkan. Foto : Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Kodim 06/08 Kabupaten Cianjur menjadi tuan rumah terselenggaranya acara sosial pembagian paket sembako untuk makodim 0608 Cianjur, Jalan Siliwangi, Kelurahan Sawah gede, Kecamatan Cianjur, Jum’at, (09/04/2/2021).

Dalam acara dengan tema Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan tersebut berlangsung tertib menggunakan protokol kesehatan Covid 19 dan turut dihadiri oleh Kasdim Mayor Inf Suntoro, Ketua ACT Kabupaten Cianjur, Bhabinkamtibmas, MUI, serta masyarakat Kelurahan Sawahgede.

Ditemui Radar Cianjur, Kasdim 06/08 Kabupaten Cianjur Mayor Inf Suntoro mengatakan, acara tersebut dapat terlaksana berkat kolaborasi antara kodim 06/08 dengan Aksi cepat Tanggap (ACT) Kabupaten Cianjur.

“Tentunya kita kerjasama dengan pihak ACT. Pihak ACT memberikan sejumlah sembako dan kami mendata warga yang memang layak untuk diberikan bantuan sembako,” katanya kepada Radar Cianjur.

Selain memberikan sembako kepada warga sekitar, pihaknya turut menerjunkan sejumlah personil yang terdiri dari Bhabinsa untuk memberikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kami terjunkan juga personil Bhabinsa dengan mengendarai motor, yang nantinya membawa sejumlah sembako yang akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Aksi Cepat Tanggap Kabupaten Cianjur Ismail di konfirmasi di sela-sela acara mengatakan, paket yang diberikan berasal dari donasi sejumlah donatur yang terkumpul.

” Alhamdulillah, paket sembako yang terdiri dari beras 3 Kg dan 1 dus air mineral akan dibagikan kepada ke 200 orang masyarakat yang membutuhkan,” ucap Ismail.

Menurut Ismail, masyarakat sangat membutuhkan bantuan karena selain terdampak Covid 19 juga menjelang bulan ramadhan.

” Masyarakat kan banyak sekali yang terkena imbas Covid 19. Selain itu sebentar lagi bulan puasa, mudah-mudahan dapat sedikit-sedikit membantu,” tandasnya.(cr1)