PAN Cianjur Siapkan ‘Amunisi’ untuk Pemilu 2024

MULAI BERLARI: DPD PAN Kabupaten Cianjur mulai menyambangi setiap pengurus hingga anggota yang berada di ranting serta kecamatan.

RADARCIANJUR.com– DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Cianjur tengah disibukan dengan mendatangi DPC PAN Kecamatan Karangtengah persiapan menjelang pemilihan. Konsolidasi tersebut sangat penting, agar pelaksanaan pemilihan bisa berjalan dengan baik.

Tahapan konsolidasi ini dilakukan untuk memperkuat atau mempererat para pengurus partai dalam menghadapi momentum politik tertentu. Dalam menghadapi pemilu 2024, partai politik sudah mulai ancang-ancang dengan melakukan konsolidasi di internal partainya masing-masing.

Wakil Sekretaris DPD PAN Kabupaten Cianjur, M Rafli Fauzi mengatakan, DPD PAN Kabupaten Cianjur mempunyai Target untuk Pemilu Legislatif 2024 target enam kursi DPRD kabupaten, satu Kursi DPRD provinsi dan mempertahankan satu kursi DPR RI.

“Tentu konsolidasi hari ini sebagai bagian ikhtiar politik kami untuk mencapai target tersebut, kita lakukan konsolidasi hari ini bersama pengurus kecamatan dan ranting se-Kecamatan Karangtengah. Lalu kita akan terus bergerak ke semua kecamatan se-Kabupaten Cianjur untuk menyapa saudaraku pengurus kecamatan dan ranting,” ujarnya.

Selain itu, kekuatan tingkat ranting tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya, akar dari sebuah partai maupun organisasi harus diperkokoh di tingkat bawah.

“Semua harus dirangkul, jangan dibeda-bedakan. PAN adalah milik bersama, jadi semua harus menjadi bagian dari pemenangan nanti,” jelas politikus muda sekaligus Direktur PT Akbar Jaya Grup ini.

Sementara itu, Kandidat Ketua DPC PAN Kecamatan Karangtengah, H Wawan Susilawan mengungkapkan, konsolidasi hari ini bisa semakin mengeratkan semua tingkatan pengurus partai.

“Kami menargetkan Kecamatan Karangtengah suara PAN 10 ribu pada pemilu legislatif 2024, tentu target ini realistis. Mengingat pada pemilu 2019 suaran PAN Kecamatan Karangtengah mencapai lima ribu lebih. Maka kita targetkan nanti harus naik dua kali lipat,” terangnya. (kim)