12 Rumah Warga Sukaluyu Rusak Akibat Angin kencang

RADARCIANJUR.com -Angin kencang disertai hujan lebat membuat 12 bangunan rumah milik warga Desa Tanjungsari, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur mengalami rusak berat dan ringan tertimpa pohon tumbang, Minggu (11/4/2021).

Informasi yang dapat dihimpun Radar Cianjur, Peristiwa tersebut terjadi pada siang hari, turun hujan lebat disertai angin kencang yang datang dari arah selatan.

Akibat angin kencang beserta hujan lebat tersebut, puluhan pohon besar yang berada di pinggir jalan Kampung Sodong, Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu tumbang yang berakibat terganggunya arus lalulintas antar kecamatan.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (12/04/2021) Kepala Desa Tanjungsari Waldi Akbar Yacob membenarkan peristiwa yang menimpa warga didaerahnya tersebut

“ Musibah itu mengakibatkan putusnya kabel jaringan listrik PLN dan menimpa belasan bangunan rumah milik warga setempat,” katanya.

Selain itu Kades menambahkan, akibat adanya angin kencang yang disertai hujan lebat itu, menumbangkan 6 pohon besar dan 3 pohon diantaranya menimpa bangunan rumah milik warga. 3 pohon lagi menutupi jalan raya dan satu rumpun kebun bambu menutupi arus lalu lintas.

” Seluruh bangunan rumah yang rusak akibat angin kencang yang disertai hujan lebat itu, sebanyak 12 bangunan dan yang mengalami rusak berat sebanyak 3 bangunan rumah, ” tuturnya.

Menurut Kades, dalam musibah tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa pada musibah ini. Namun kerugian yang ditimbulkan ditaksir mencapai 80 r juta rupiah, ” paparnya.(cr1)