Angkum dan Pemotor Nyaris Adu Domba di Cipanas, Begini Kronologisnya

Lokasi kejadian: Antara motor dan mobil angkum terjadi laka lantas. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan lalu lintas antara motor jenis Honda matic dengan satu unit angkutan umum (angkum) jurusan Cipanas terjadi di Jalan Raya Pasekon Cipanas Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Selasa (13/4/2021).

Menurut keterangan yang didapat dari petugas kepolisian di lokasi kejadian, Briptu Rafif menuturkan, kecelakaan berawal dari adanya pengendara motor yang dikendarai oleh seorang wanita yang hendak menyebrang secara tidak hati-hati dari arah Cipanas menuju Cianjur, kemudian dari arah berlawanan datang sebuah angkot Cipanasan.

Setelah itu, lanjut Rafif, angkot tersebut langsung menghindari dan membanting setir ke kiri agar tidak menabrak motor tersebut. Namun akibatnya velk dan ban sebelah kiri kepala angkot rusak cukup parah. Sedangkan pengendara motor dikabarkan tidak terjadi hal yang serius, hanya mengalami shock.

“Jadi karena sopir angkot takut menabrak pengendara motor itu, akhirnya ia membanting setir ke kiri. Coba kalau tidak dibelokkan ke kiri, mungkin si pemotor sudah tertabrak,” ujar Rafif saat ditanya di lokasi kejadian.

Menurut informasi, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun satu orang mengalami shock, dan kerugian material mobil angkot tersebut diperkirakan mencapai ratusan ribu rupiah. (dan)