Ayo Tertib Lalulintas, Operasi Lodaya 2021 Digelar Dua Pekan

BARIS: Polres Cianjur bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Subdenpom melaksanakan apel gelar pasukan. FOTO: POLRES CIANJUR FOR RADAR CIANJUR

RADARCIANJUR.com – Polres Cianjur bersama Dinas Perhubungan (Dishub) melaksanakan apel gelar pasukan dalam rangka operasi keselamatan lodaya tahun anggaran 2021, Senin (12/4/).

Apel yang dilaksanakan di lapangan Mapolres Cianjur itu, dipimpin oleh Kabag Ops Polres Cianjur Kompol M Alan Haikel, kemudian Perwira apel oleh Kasat Lantas AKP Meilawaty, Kanit Turjawali Sat Lantas IPDA Hadi Kurniawan sebagai komadan, serta turut dihadiri pejabat utama Polres Cianjur, perwakilan dari Subdenpom serta Dinas Perhubungan.

Kabag Ops Polres Cianjur, Kompol M Alan Haikel mengatakan, operasi ini memiliki sasaran yaitu menegaskan pentingnya keselamatan dalam berlalulintas kepada masyarakat dan para pengendara.

Karena menurutnya, secara kasat mata diketahui bahwa wilayah Kabupaten Cianjur ini terlihat dan dirasakan masih kurangnya kesadaran masyarakat terkait ketertiban berlalu lintas. “Ini menjadi dorongan kita untuk melaksanakan operasi ini dengan penuh tanggung jawab dan mengedepankan aspek humanis,” tegasnya.

Menurutnya, masyarakat perlu diberikan pemahaman. “Kita harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat yang berkendara roda dua dan empat mengenai pentingnya mentaati aturan berlalu lintas yang berlaku seperti kelengkapan surat-surat dan kelengkapan fisik seperti spion dan helm,” sambungnya.

Saat memimpin apel operasi keselamatan lodaya, Kabag Ops membuka apel dengan ditandai oleh pemberian pita oleh pimpinan apel kepada dua perwakilan dari satuan lalulintas Polres Cianjur, perwakilan Subdenpom dan satu perwakilan dari Dinas Perhubungan. “Jadi setelah giat ini sukses dilaksanakan, kita juga harus melakukan evaluasi dan analisa mengenai jalannya operasi ini,” kata dia.

Kabag Ops menambahkan, giat operasi keselamatan ini akan dilaksanakan selama 14 hari, yang dimulai sejak 12 April 2021 hingga 25 April 2021.

Lebih lanjut ia berharap, setiap hal yang positif di jalan raya, maka harus menjadi contoh yang baik dalam berlalu lintas karena keselamatan di jalan adalah tanggung jawab bersama. “Kami semua berharap dalam pola pengamanan di bulan Ramadan nanti, bisa terlaksana aman dan nyaman,” pungkasnya. (dan)