Hari Pertama Puasa, Masyarakat Cianjur Serbu Pusat Perbelanjaan

Terlihat masyarakat memadati salah satu tempat perbelanjaan di Kabupaten Cianjur. Foto : Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Bulan Ramadan menjadi bulan yang sangat di tunggu umat Islam di seluruh Indonesia. Waktu berbuka puasa adalah momen dimana masyarakat yang beragama Islam mengakhiri menahan makan dan minum.

Untuk menunggu momen tersebut tak jarang masyarakat sengaja melakukan berbagai aktivitas hingga mendekati waktu berbuka puasa dengan ditandai adzan yang berkumandang.

Seperti halnya masyarakat Cianjur yang tampak memadati salah satu tempat perbelanjaan Yogya Mart yang terletak di Jalan Arief Rahman Hakim, Kelurahan Solokpandan, Kecamatan Cianjur.

Pantauan Radar Cianjur sejumlah masyarakat menyerbu pusat perbelanjaan tersebut sehingga tampak ramai dari pada hari-hari biasanya.

Ditemui Radar Cianjur, Eni (34) Warga Rancagoong mengatakan, tujuannya datang ke pusat perbelanjaan tersebut selain berbelanja kebutuhan untuk berbuka puasa dan sahur juga untuk menghabiskan waktu menjelang Adzan berkumandang.

“Saya ke sini mau berbelanja bahan-bahan untuk berbuka sama sahur. Sambil ngabisin waktu juga, biar gak kerasa waktunya, tiba-tiba udah sore lagi,” katanya kepada Radar Cianjur, Selasa 13/04/2021

Selain itu Eni berujar, adanya sejumlah penawaran potongan harga membuat ia tertarik untuk berbelanja di pusat perbelanjaan tersebut.

“Yah saya ke sini denger-denger juga lagi ada diskon harga, terus sama promo harga barang baru,”tuturnya.

Sementara itu ditemui terpisah, Personalia Yogya Mart Nyanyang Setiandi mengatakan, antusiasme masyarakat cianjur dalam berbelanja di hari pertama pelaksanaan ibadah puasa cukup baik.

“Alhamdulillah, di hari pertama pelaksanaan ibadah puasa. Memang terlihat masyarakat sangat antusias berbelanja sejumlah kebutuhan untuk berbuka puasa dan sahur di pusat perbelanjaan kami,” ungkapnya.

Nyanyang menambahkan, telah melakukan penerapan standarisasi protokol kesehatan Covid 19 bagi masyarakat yang akan berbelanja di tempatnya.

“Tentunya kita pun sudah melaksanakan protokol kesehatan Covid 19, dengan mewajibkan masyarakat memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Hal tersebut sebagai bukti kami turut serta membantu pemerintah dalam memerangi Covid 19,” tandasnya.(cr1)