Tingkatkan Ekonomi Warga, Wisata Ramadan Palasari Resmi Dibuka

Wisata Ramadan Palasari: Pemdes inisiasi adanya wisata Ramadan Palasari. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Wisata Ramadan Palasari (WRP) yang diinisiasi pemerintah Desa Palasari Kecamatan Cipanas, secara resmi telah dibuka untuk umum, Selasa (13/4/2021), yang digelar di kawasan Bukit Danau, Palasari.

Pembukaan WRP tersebut, turut dihadiri Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Cianjur, Camat Cipanas, Kepala Desa Palasari beserta0 jajarannya, serta para tamu undangan.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Cianjur, Enung Sri Hayati, sangat mengapresiasi adanya bazar bagi pelaku UMKM di desa Palasari ini. Sehingga diharapkan bisa lebih membangkitkan ekonomi masyarakat khususnya bagi desa tersebut.

“Kami akan bangga pada Desa-desa yang sudah mau berinisiatif untuk mengadakan wisata Ramadan. Mudah-mudahan awal pelaksanaan ini, potensi pariwisata di desa tersebut bisa lebih maju,” kata dia, Selasa (13/4).

Kepala Desa Palasari, H. Ridwan mengatakan, adanya pelaksanaan UMKM atau bazar Ramadhan yang inisiasi pemerintah desa ini diharapkan bisa memulihkan ekonomi masyarakat apalagi membantu warga saat Ramadan kali ini, supaya ekonominya bisa tetap terpenuhi.

“Kami sediakan puluhan stand produk hasil dari UMKM desa Palasari. Mudah-mudahan hal ini bisa sama-sama menguntungkan bagi masyarakat,” kata dia.

Stand yang ada di Wisata Ramadan Palasari ini, kata Ridwan, diantaranya kuliner, dan non food hasil kerajinan warga yang ada.

“Beragam produk yang disajikan. Insyaallah ini bisa terus bermanfaat, khususnya di waktu Ramadan kali ini,” ujarnya.(dan)