Berharap Keberkahan Bulan Ramadan, Ibu-ibu Sukamaju Rajin Tadarusan di Masjid

Tampak ibu- ibu warga kampung Warungkiara RT 03 RW 09 Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur melakukan kegiatan tadarusan.

RADARCIANJUR.com – Tadarusan adalah aktivitas mengaji yang kerap dilakukan sendiri ataupun beramai-ramai yang dapat di lakukan di rumah ataupun ditempat ibadah umat Islam masjid serta madrasah.

Dibulan penuh keberkahan bagi umat Islam, kegiatan tersebut umum dilakukan di bulan ramadan oleh masyarakat kabupaten Cianjur dengan mayoritas warganya memeluk agama Islam.

Hal tersebut juga menjadi kebiasaan dan tradisi yang sudah di wariskan beberapa generasi bagi warga di kampung Warungkiara RT 03 RW 09 Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur

Tadarus yang dilakukan kelompok ibu-ibu dilaksanakan di masjid Maryam Al ikhlas penuh dengan semangat dan kekhusyuan.

Ditemui Radar Cianjur DKM Masjid Maryam Al ikhlas H.Bangbang Eko irawan menuturkan kegiatan tadarus yang dilakukan ibu- ibu dilaksanakan siang hari sedangkan untuk sore dan malam hari dilaksanakan kalangan bapak-bapak.

” Ibu-ibu jadwal tadarusan nya siang hari, biasanya yah sekitar abis Dzuhur sampai sore. Nanti sore sama malam bagian bapak-bapaknya,” katanya Rabu, 14/04/2021.

Pria yang karib di sapa pa Haji ini berharap di bulan Ramadan ini kampungnya mendapatkan keberkahan dengan berbagai aktivitas keagamaan yang dilakukan masyarakatnya.

” Mudah-mudahan berkah ini kampung, banyak aktivitas keagamaan yang dilakukan masyarakat di bulan ramadan tahun ini,” ungkapnya.

Lain halnya dengan Elin, ibu yang sehari-hari menjadi ibu rumah tangga ini mengatakan, Ramadan tahun ini ingin lebih meningkatkan nilai-nilai iman dan ketaqwaan dengan banyak melakukan aktivitas keagamaan salah satunya tadarus.

“Saya pengen lebih baik lagi, pengen banyak ibadah apa lagi ini bulan ramadan. Bulan yang banyak keberkahan,” imbuhnya.

Lanjut Elin, ia beserta ibu-ibu yang lain ikut juga bersosialisasi pentingnya mengaji bersama tadarusan di bulan ramadan dengan berkeliling sekitar.

” Kita juga pengen lebih banyak nih ibu-ibu yang ikut an tadarusan, semakin banyak semakin berkah,”tandasnya.(cr1)