Ribuan Botol Miras Diamankan Polres Cianjur Selama Operasi Pekat

BERSIH-BERSIH: Ribuan botol miras dan narkotika berhasil diamankan Polres Cianjur dalam operasi pekat yang dilakasanakan selama 10 hari. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com– Kepolisian Resor (Polres) Cianjur berhasil mengamankan ribuan botol miras ilegal hasil pelaksanaan Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Lodaya Tahun 2021 menjelang Ramadan selama 10 hari dari tanggal 4-13 April 2021. Operasi ini dilaksanakan diseluruh wilayah hukum Polres Cianjur.

Operasi tersebut berhasil dilakukan dengan bekerjasama antara Sat Reskrim dan Sat Narkoba Polres Cianjur yakni mengungkap perjudian satu kasus, premanisme 11 kasus, miras 19 kasus, prostisusi satu kasus dan kejahatan jalanan tiga kasus. Dari operasi tersebut, berhasil diamankan delapan tersangka. Selain tersangka, turut diamankan 1.607 botol miras ilegal, kantong miras, senjata tajam golok, uang Rp306 ribu hasil premanisme dan Rp319 ribu hasil judi.

Bahkan, kasus narkoba pun turut diamankan 14 orang sebagai pengedar berupa psikotropika dan dikenakan pasal 132 ayat 1 jo pasal 114 ayat 1 jo pasal 112 ayat 1 UU RI Nomor 35 2009 tetang psikotropika dengan ancaman hukuman lima hingga 20 tahun penjara.

Kapolres Cianjur, AKBP Mochamad Rifai mengatakan, pengungkapan tersebut dilakukan berkat adanya informasi dari masyarakat dan juga bentuk kepedulian masyarakat terhadap lingkungan.

“Tentunya keberhasilan pengungkapan kasus ini sebagian besar juga karena adanya informasi dari masyarakat, kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan mau melaporkan apabila mengetahui tindak pidana atau sesuatu yang meresahkan masyarakat,” ujarnya.

Rifai pun berharap, dengan operasi pekat dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif. Sehingga warga masyarakat khususnya umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadan dengan tenang dan damai. (kim)