Kuatkan Jajaran Kepengurusan, HWPC Gelar Tepung Rojong di Cibodas

Himpunan Wargi Pusaka Cianjur (HWPC)

RADARCIANJUR.com– Kerekatan dan eratnya silaturahmi dalam satu organisasi perlu dilakukan untuk menjaga keharmonisan serta berlangsungnya kepengurusan hingga masa mendatang. Himpunan Wargi Pusaka Cianjur (HWPC) menggelar acara Tepung Rojong di Wisma Pemuda Cibodas, Cipanas beberap waktu yang lalu. Selain untuk mempererat keakraban sesama anggota hingga pengurus, pada kesempatan tersebut turut diberikan SK pengurus di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur.

Hampir seluruh pengurus HWPC di tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur turut hadir untuk memeriahkan serta menghangatkan suasana dengan bercengkrama antar sesama pengurus dan jajaran.

Selain penyerahan SK Pengurus Kecamatan HWPC juga menjelaskan tentang sinergitas program kerja Pengurus Pusat dan Pengurus Kecamatan yang sesuai dengan Visi dan Misi HWPC, khususnya terkait pelaksanaan program Tiga Pilar Budaya Cianjur (Ngaos, Mamaos dan Maenpo).

“Kami selaku Ketua Umum HWPC berharap seluruh jajaran Pengurus untuk selalu menjaga tali silaturahmi, tetap solid dan kompak dalam menjalankan fungsinya sehingga apa yang di cita-citakan HWPC dapat tercapai dengan baik dan sukses,” ujar Ketua Umum HWPC, Raden Sulaeman.

Lanjutnya, bahwa HWPC kedepannya akan menjadi garda terdepan di dalam pelaksanaan program Tiga Pilar Budaya Cianjur, yang mana salahsatu sasarannya adalah masyarakat pedesaan. HWPC harus mengawal dan mendampingi para penggiat seni budaya di pedesaan dengan memberikan pengawalan, pelesetarian, pengembangan dan pelestarian budaya karena dari payung hukumnya sudah jelas yaitu telah disahkannya Perda No 10 Tahun 2020 tentang Tiga Pilar Budaya Cianjur dan juga Perbup Pelaksanaan Tiga Pilar Budaya Cianjur.

Selain perkenalan pengurus pusat HWPC juga Pengurus PAC HWPC diberi kesempatan untuk mengenalkan dirinya masing-masing sekaligus harapan dan masukan yang positif untuk kebaikan seluruh warga HWPC dan masyarakat pada umumnya.

“Kita harus menanamkan ruh Tiga Pilar Budaya Cianjur dengan sungguh-sungguh agar dampaknya bisa terasa langsung oleh masyarakat, baik dalam pelestarian maupun penguatan karakter warganya,” harapnya. (kim)