Pemdes Cibanteng Rutin Laksanakan Sosialisasi ZIS Tiap Tahun

SOSIALISASI: Pemerintah Desa Cibanteng Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur tengah melaksanakan sosialisasi zakat infaq shodaqoh (ZIS). Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Pemerintah Desa Cibanteng Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur rutin melaksanakan sosialisasi zakat infaq shodaqoh (ZIS) di setiap tahunnya yang digelar di aula Desa, Kamis (15/4/2021).

Kepala Desa Cibanteng, Muryani mengatakan, pelaksanaan sosialisasi atau penyuluhan ZIS ini ditujukan kepada para ketua RT, RW, Kepala dusun, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM), serta Alim Ulama.

“Jadi ini rutin setiap tahunnya kami laksanakan sosialisasi ini,” ujar Muryani saat dihubungi, Kamis (15/4).

Dengan adanya sosialisasi tersebut, Muryani berharap, pada pelaksanaannya nanti dapat mengoptimalkan pengelolaan zakat, terutama fitrah yang hanya ada di bulan Ramadan ini.

Selain itu, lanjutnya, dengan program-program yang baik ini pula, Pemdes mampu mengurangi angka kemiskinan di desa ini khususnya, sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat dalam melaksanakan kewajibannya untuk membayar zakat.

“Harapan kami di 2021 ini, pendapatan ZIS desa Cibanteng dapat lebih meningkat dari tahun sebelumnya. Termasuk bagi para RT pun dapat mengelola dengan baik hasil zakat tersebut dan dapat disalurkan tepat sasaran ke delapan asnap,” tuturnya.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Sukaresmi Firman Edi, tim sosialisasi ZIS kecamatan, yang didampingi juga oleh Babinkamtibmas serta Babinsa desa Cibanteng. (dan)