Aksi Sosial di Bulan Ramadan, Tagana Cianjur Sumbang Sembako Korban Kebakaran

Tagana Kabupaten Cianjur memberikan sejumlah paket sembako kepada korban yang terdampak kebakaran Kp Haregem RT 04 RW 06 Desa Nyalindung Kecamatan Cugenang.

RADARCIANJUR.com – Aksi sosial di bulan ramadan dilakukan Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Cianjur, Kamis (14/04/2021).

Organisasi relawan bentukan Dinas sosial ini tergerak untuk membantu para korban yang terdampak kebakaran di Kampung Haregem RT 04 RW 06 Desa Nyalindung Kecamatan Cugenang.

Seperti diketahui peristiwa kebakaran di daerah tersebut sebanyak 6 rumah hangus di lalap sijago merah, akibatnya penghuni rumah di evakuasi sementara di rumah keluarga terdekat. Jumlah masyarakat yang terdampak kerusakan sebanyak 6 Kepala keluarga dari 22 jiwa.

Ketua Taruna Siaga Bencana (TAGANA) kabupaten Cianjur, Dani Darohmat mengungkapkan, bantuan tersebut di berikan untuk sedikit meringankan beban keluarga yang terdampak musibah pekan lalu.

“Di bulan ramadan ini kita ingin bersama-bersama berbuat kebaikan, dengan membantu masyarakat yang terdampak akibat musibah kebakaran,” katanya.

Dani menuturkan, bantuan yang diberikan Tagana Kabupaten Cianjur kepada warga yang terdampak berupa bantuan logistik dan sembako.

“Logistik yang di berikan berupa Kasur, alat masak, selimut, sembako seperti beras, mie instan, sarden, minyak goreng, terigu, makanan siap saji, dan makanan anak,”tuturnya.

Sementara itu pemerintah Desa Nyalindung melalui perwakilan staffnya, Asep Herdiatna mengatakan, bantuan tersebut sangat diperlukan korban yang terdampak musibah tersebut.

“Memang di saat seperti sangat di butuhkan masyarakat yang terdampak musibah kebakaran,” ungkapnya.

Asep menyampaikan, rasa terimakasihnya kepada berbagai pihak yang telah memberikan bantuan baik itu moril atau pun materil.

“Terimakasih kasih kepada berbagai pihak yang telah membantu warga kami, semoga kebaikan yang diberikan dibalas dan di lipat gandakan,” tandasnya.(cr1)