Bayi Cantik Malang, Ditemukan Warga Rancabali di Bantaran Kali Cikukulu

Warga Kampung Rancabali Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur digegerkan dengan penemuan bayi, Minggu, 18/04/2021.

RADARCIANJUR.com -Warga Kampung Rancabali Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur digegerkan dengan penemuan bayi, Minggu, 18/04/2021.

Bayi dengan jenis kelamin perempuan, panjang 48 sentimeter dan berat badan 3 kg tersebut ditemukan di pinggiran Sungai Cikukulu BTN Rancabali.

Menurut informasi yang di himpun Radar Cianjur pada pukul 03.30 WIB salah satu warga saksi mata beserta istrinya mendengar suara seekor seperti kucing, lalu setelah menelusuri sungai cikukulu yang berada disamping rumahnya mendapati benda yang bersuara dibungkus menggunakan kain batik di pinggiran aliran sungai cikukulu yang dangkal.

Dik Dik (36) salah satu saksi mata menuturkan, ia bersama istrinya memastikan untuk masuk kedalam sungai Cikukulu setelah curiga dengan benda yang terbungkus kain batik tersebut

“Saya inisiatif untuk masuk ke dalam sungai cikukulu dan memastikan benda yang terbungkus kain batik tersebut dan benar melihat ada bayi yang masih dalam keadaan bernafas dan sedang menangis,” katanya.

Mendapati seorang bayi yang terbungkus kain batik lantas Dik-dik bersama istrinya melaporkan penemuan tersebut kepada ketua RW setempat, kemudian bayi tersebut dibawa kerumah salah satu warga Debby (31) untuk kemudian dibawa ke rumah bidan setempat.

Setelah bayi tersebut ditangani oleh bidan setempat, Dik-dik bersama warga lainnya lantas menghubungi pihak kepolisian.

Terpisah, Kapolsek Cianjur Kota, Kompol Achmad Suprijatna membenarkan telah ditemukannya bayi mungil di sekitaran sungai Cikukulu.

“Kami mendapati informasi dari warga dan langsung melakukan pengecekan ke lokasi serta tempat keberadaan bayi tersebut,”katanya.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan hasil pemeriksaan bidan setempat bayi tersebut dalam keadaan sehat.

“Bayi tersebut dalam keadaan sehat jasmani dan rohani dan baru dilahirkan sekitar dua jam karena masih ditemukannya vernikasilsa yaitu lemak dari kandungan,” ungkapnya.

Selain itu menurut Kapolsek, berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan bidan setempat tali pusar bayi tersebut sudah dalam keadaan terputus

“Diduga kelahiran bayi tersebut proses melahirkannya dibantu oleh seseorang yang bukan ahli dibidangnya,” paparnya.

Kepolisan telah mengamankan barang bukti satu buah kain batik berwarna coklat dan saat ini kasus tersebut sedang dilakukan penyelidikan terhadap identitas orangtua bayi tersebut. (cr1)