MUI Desa Ciherang Rutin Tarling ke Masjid-masjid Jami

Usai Tarling: Para pengurus MUI Desa Ciherang berfoto bersama ulama dan tokoh masyarakat di masjid Jami Al Falah Jati. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Demi mempererat tali silaturahmi antar sesama muslim dan para jamaah di seluruh masjid yang ada di Desa Ciherang Kecamatan Pacet, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Ciherang gencar melaksanakan tarawih keliling atau tarling ke masjid-masjid Jami.

Seperti yang terpantau belum lama ini, jajaran MUI Desa Ciherang menyambangi Masjid Jami Al Falah di Kampung Panyaweuyan Jati RT 01 RW 03 untuk melaksanakan tarling.

“Pada intinya pelaksanaan tarling ini dalam rangka menjalin silaturahim kepada jamaah yang ada di masjid-masjid Jami di wilayah Desa Ciherang ini. Sekaligus memberikan beberapa informasi mengenai program MUI,” tutur Wakil Ketua MUI Desa Ciherang, Ustadz Ade Nurjaman kepada radarcianjur.com.

Dalam pelaksanaannya, tarling dilakukan bersamaan di saat waktu isya, yang kemudian tarawih berjamaah, setelah itu dilanjutkan kultum sekaligus mensosialisasikan program MUI desa.

“Hingga saat ini kami telah menyambangi beberapa masjid Jami yang ada di Ciherang ini. Sekaligus memberikan informasi kepada warga beberapa pelaksanaan zakat di Ramadan ini,” kata Ust. Ade yang sekaligus Ketua UPZ Desa Ciherang itu.

Ustadz Ade berharap, seluruh kegiatan MUI Desa Ciherang di bulan Ramadan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain juga lebih mendekatkan MUI dengan warga lewat kegiatan Tarling yang sekaligus diisi dengan materi dakwah, agar masyarakat dapat semakin menjadi manusia yang lebih religius.

“Dengan rangkaian kegiatan MUI di bulan Ramadan ini, mudah-mudahan dapat menjadi hal positif bagi semuanya,” tandasnya. (dan)