Ramadan Membawa Berkah, Karangtaruna Desa Bojong Jualan Ta’jil

Tampak bersemangat, Anggota Karangtaruna Desa Bojong, Kecamatan Karangtengah memanfaatkan momen ramadan berjualan olahan makanan dan minuman berbuka puasa. Foto : Bayu Nurmuslim /Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Berkah ramadan tentunya dirasakan oleh para pelaku UMKM, terutama pedagang produk olahan makanan yang diminati oleh masyarakat.

Berbuka puasa tentunya menjadi momen tak hanya menyantap olahan makanan pokok, olahan jajanan seperti makanan atau minuman umum di santap masyarakat.

Hal tersebut menginspirasi organisasi kepemudaan Desa Bojong Kecamatan Karangtengah, Pemuda unit kerja karangtaruna RW 12 untuk berjualan produk olahan makanan di bulan ramadan.

Ditemui Radar Cianjur, Acun (25) anggota Karangtaruna Desa Bojong mengatakan, tujuan diadakannya berjualan tersebut dalam rangka belajar usaha untuk meningkatkan ekonomi dan mengembangkan bakat para pemuda dan pemudi di Desanya.

“Mudah-mudahan dapat menumbuhkan energi positif untuk kemajuan dan kesuksesan UMKM di wilayah ke RW an dan Desa Bojong,”katanya, Minggu 18/04/2021

Acun menambahkan, olahan makanan yang dijualnya sejenis menu ta’jil seperti kolek, sirup,seblak baso dan Gorengan. Kegiatan tersebut menggunakan dana kas pemuda unit kerja organisasi karang taruna.

“Dana nya bersumber dari dana yang di kumpulkan hasil penarikan sampah yang di kelola oleh para anggota,”terangnya.

Terpisah, Kepala Desa Bojong  U. Handoko mengatakan, Kegiatan tersebut sebagai ajang kreatifitas dan roh bagi karangtaruna sebagai organisasi sosial kepemudaan.

“Pengembangan kewirusahaan menjadi salah satu pencapaian yang diharapkan mampu mendorong kebangkitan ekonomi masyarakat pasca pandemi covid 19,”ungkapnya.

Kades menuturkan, sangat mengapresiasi anggota Karangtaruna yang telah menunjukan kreatifitasnya di bulan ramadan.

“Saya sangat mengapresiasi semangat pemuda-pemudi karangtaruna yang telah mulai menunjukan kreatifitasnya. Mudah-mudahan pemerintahan Desa bojong kedepannya bisa lebih membuka ruang dan memfasilitasi pemikiran dan kreasi karangtaruna,”tandasnya.(cr1)