Warga Ciherang Keluhkan Akses Jalan Tak Layak dan PTSL Bermasalah

Anggota DPR RI Komisi 2 Fraksi Gerindra Ir. H. Irwan Ardi Hasman

RADARCIANJUR.com – Anggota DPR RI Komisi 2 Fraksi Gerindra Ir. H. Irwan Ardi Hasman melakukan kunjungan kerja reses ke Desa Ciherang, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur, Sabtu 17/04/2021.

Acara reses yang dilaksanakan di Aula Desa Ciherang tersebut turut dihadiri anggota DPRD Kabupaten Cianjur Komisi C Fraksi Gerindra Andri Suryadinata, perwakilan PMOC, forum berkah kita maslahat serta perwakilan masyarakat Desa Ciherang.

Acara reses yang berlangsung tertib tersebut menggunakan protokol kesehatan Covid 19 itu dilakukan audensi tanya jawab seputar permasalahan- permasalahan yang kerap di alami masyarakat sesuai bidang kerja anggota DPR RI dari fraksi Gerindra itu.

Diketahui komisi 2 bergerak dibidang yang menangani Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah, Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Kepemiluan, Pertanahan dan Reforma Agraria.

Ditemui Radar Cianjur di sela-sela acara, Ir. H. Irwan Ardi Hasman mengatakan acara tersebut bertujuan menampung permasalahan-permasalahan yang kerap di alami masyarakat sesuai bidang kerjanya.

“Tujuan saya datang ke sini tentunya untuk menampung aspirasi masyarakat Kabupaten Cianjur yang nantinya akan kita tindaklanjuti di DPR pusat ,”katanya kepada Radar Cianjur.

Menurutnya, dalam acara diskusi bersama masyarakat beberapa permasalahan yang di alami masyarakat diantaranya permasalahan akses jalan yang tidak layak serta keluhan seputar progam PTSL yang kerap bermasalah.

“Keluhan masyarakat tentang akses jalan yang tidak layak dan program Pembuatan Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kerap bermasalah seperti waktu yang lama dalam pembuatannya serta harga dalam pembuatannya kerap dimainkan oknum-oknum yang tak bertanggung jawab,”tuturnya.

Lanjut Irwan, menanggapi permasalahan yang dialami warga Kabupaten cianjur, pihaknya akan bekerjasama dengan pemerintah Kabupaten Cianjur untuk menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Nanti kita jadwalkan bersama Dinas PUPR dan BPN Kabupaten Cianjur untuk menindaklanjuti permasalahan tersebut,”ungkapnya.

Senada dengan yang disampaikan, Ketua Rumah Aspirasi Anggota DPR RI H. Irwan Ardi Hasman Kabupaten Cianjur, Dwi Prasetya mengatakan, Kegiatan reses tersebut mendapatkan antusiasme masyarakat dengan cukup baik.

“Alhamdulillah, masyarakat Kabupaten Cianjur khususnya masyarakat Desa Ciherang antusiasmenya sangat luar biasa. Hal tersebut menunjukkan masyarakat sangat membutuhkan sosok yang dapat menampung aspirasinya,”terangnya.

Dwi menambahkan, Acara reses tersebut akan terus dilakukan di Kabupaten Cianjur untuk menampung segala keluhan ataupun permasalahan masyarakat.

“Tentunya reses ini bukan yang terakhir, akan terus kita adakan setelah Idul Fitri. Karena masyarakat sangat membutuhkan sehingga kewajiban kita bersama untuk menampung serta melaksanakan keinginan masyarakat,”tandasnya (cr 1)