BNPT di Sukaluyu Bermasalah, Ini Kata Dinsos Kabupaten Cianjur

Masyarakat Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Kecamatan Sukaluyu mengeluhkan Penyaluran BPNT yang dinilai kurang baik.

RADARCIANJUR.com – Ramai beredarnya pemberitaan keluarga penerima manfaat (KPM) ysng menerima bantuan pangan non tunai (BPNT) tidak layak konsumsi di Desa tanjungsari Kecamatan sukaluyu Kabupaten Cianjur ditanggapi berbagai pihak.

Dinas sosial Kabupaten Cianjur memberikan tanggapannya tentang kasus ramainya pemberitaan terkait BPNT tidak layak konsumsi di Desa Tanjungsari Kecamatan Sukaluyu.

Kepala bidang Dinas sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur, Surya membantah adanya BPNT yang bermasalah di Kecamatan Sukaluyu.

“Kami sudah melakukan sidak akan tetapi tidak di temukan ada nya BPNT di sejumlah agen yang bermasalah,”kata kabid Dinsos Surya ketika di Konfirmasi Radar Cianjur melalui sambungan telepon, Senin (19/04/2021)

Sidak yang dilakukan tersebut dengan mendatangi Agen di Desa Tanjungsari bersama Tim Kesejahteraan Kecamatan (TKSK) dan hasil di lapangan, pihak nya tidak menemukan ada nya buah busuk dalam komoditi BPNT di Desa tanjungsari.

“Sama sekali tidak ada buah yang busuk. Setiap komoditi yang di timbang juga tidak ada yang menyimpang,”terangnya.

Selain itu menurutnya, pihak agen membantah telah memberikan sejumlah BNPT yang tidak layak konsumsi.

“Agen yang di Desa Tanjungsari saya tanya gak ada yang seperti itu, kalaupun ada kan sudah di retur kembali,”ungkapnya.

Surya menghimbau, jika ada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima BNPT yang tidak layak agar segera di tukarkan kepada agen.

“Kalau menerima sejumlah Komoditi yang tidak layak atau bermasalah silahkan kembalikan kembali kepada agen, agar di retur,” tandasnya.

Sebelumnya di Kecamatan Sukaluyu KPM dan Agen E-Warung di duga menerima buah Pir busuk sehingga tidak layak untuk dikonsumsi serta sejumlah komoditi diberikan tidak sesuai.(cr1)