Disnakertrans Bentuk Tim Khusus Pantau THR

ILUSTRASI: Foto uang hasil gaji bekerja.(dok Jawapos)

RADARCIANJUR.com– Setiap menjelang Hari Raya Idul Fitri, sejumlah perusahaan harus menyiapkan tunjangan hari raya (THR). Terlebih, tahun ini THR dibagikan satu minggu sebelum Idul Fitri. Selain itu, THR pun dilarang untuk dicicil seperti instruksi dari pemerintah pusat.

Sebagai bentuk pengawasan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Cianjur akan turun ke lapangan untuk memantau penyerahan THR kepada karyawan.

“Kita sudah buat tim khusus untuk mendatangi setiap perusahaan menjelang nanti hari raya, supaya setiap karyawan mendapatkan haknya yaitu THR,” ujar Kadisnakertrans Kabupaten Cianjur, Heri Suparjo.

Lanjutnya, THR merupakan kewajiban perusahaan setiap tahunnya kepada karyawan. Maka dari itu pihaknya meminta H-7 untuk segera memberikan THR.

Namun, jika perusahaan yang tidak menaati aturan tersebut, Disnakertrans belum bisa memberikan sanksi, tapi akan melakukan pemanggilan.

“Dilihat dulu, nanti perusahaannya dimintai perusahaan. Kan kita tidak bisa memberikan sanksi begitu saja, harus jelas dulu, terlebih kondisinya sedang Covid-19,” tutupnya. (kim)