Ditangani Tiga Tim, Vaksinasi di Cianjur Bisa Dilakukan Malam Hari

Dokumentasi Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Pelaksanaan vaksinasi pada bulan Ramadan ternyata bisa dilakukan pada malam hari. Pasalnya, sebelum melakukan vaksinasi, masyarakat dianjurkan dalam kondisi perut kosong. Meskipun bisa dilakukan pada pagi setelah beberapa jam dari waktu sahur.

Juru Bicara Pusat Informasi Satgas Penanganan dan Percepatan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, vaksinasi bisa dilakukan pada malam hari tapi dilihat tahapan terlebih dahulu.

“Bisa tapi melihat tahapannya dulu,”ujarnya

Pada pelaksanaan vaksinasi malam hari, pada Senin (19/4) akan dilakukan vaksinasi perdana pada jam malam. Namun, pelaksanaannya ditangani oleh tim eksternal seperti Tim Alif.

Dari setiap pelaksanaan vaksinasi, Kabupaten Cianjur memiliki tiga tim yakni Tim Alfa, Tim Bravo dan Tim Alif. Masing-masing tim dibentuk untuk mempercepat vaksinasi.

“Kalau untuk yang senin malam sepertinya ditangani oleh Tim Alif. Tim Alif itu di luar kedinasan seperti dari PMI, Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan lainnya,” paparnya.

Sementara pihaknya saat ini masih memprioritaskan vaksinasi untuk guru dan juga lansia.

“Tapi untuk tim kita atau pemerintahan, memfokuskan ke guru-guru dan lansia dulu, mengenai waktunya nanti kita lihat tahapannya,” jelasnya. (kim)