Jemaah Haji Cianjur Belum Mendapatkan Kepastian

RADARCIANJUR.com– Sejumlah jemaah haji Kabupaten Cianjur sudah melaksanakan vaksinasi beberapa waktu lalu di Gelanggang Olahraga BCNY Jalan Arif Rahman Hakim. Namun ternyata, hingga saat ini, pemberangkatan haji belum mendapatkan kepastian.

Bahkan keputusan pemberangkatan haji tahun ini pun belum diputuskan. Saat ini, Kabupaten Cianjur tengah menunggu informasi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

“Sampai saat ini untuk pemberangkatan haji 2021 belum ada keputusan, saya masih menunggu arahan dari kanwil provinsi Jabar atau dari pusat,” ujar Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten Cianjur, Usep Muhammad Tamam.

Selain itu, saat ini belum ada informasi mengenai kuota pemberangkatan pada tahun 2021. Hingga saat ini, baru ada 1.361 calon jamaah haji sesuai kuota 2020 yang dibatalkan.

“Kalau pada posisi 2020 yang dibatalkan kuotanya 1361, pada posisi 2021 dengan belum ada kejelasan, saya tidak tah. belum ada informasi kuota juga belum ada pemberangkatan,” terangnya.

Ia menegaskan, Kemenag Jawa Barat maupun pusat belum memberikan kepastian soal ppemberangkatan haji. Ia berharap, kedepannya pemberangkatan bisa kembali normal.

“Kalau harapan saya pemberangkatan haji kembali normal, dengan hilangnya pandemi Covid-19,” tutupnya. (kim)