Kelebihan Muatan, Truk Masuk Parit di Jalan Raya Sukabumi

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Sukabumi Kampung Jati, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Selasa (20/4).

RADARCIANJUR.com -Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Raya Sukabumi Kampung Jati, Desa Gekbrong, Kecamatan Gekbrong, Cianjur, Selasa (20/4).

Informasi dihimpun, kecelakaan tersebut dialami kendaraan truk Mitsubishi barang dengan Nopol F 8493 QL yang bermuatan sejumlah barang, diantaranya isocup leci 3000 karton, isocup grapefruit atau original 500 karton.

Kendaraan yang dikemudikan pengemudi bernama Ence Sahrul (51) warga Kampung Pondokkaso RT 04 RW 01 Desa Pondokkaso Tonggoh Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi ini melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur.

Ence menuturkan, sewaktu menempuh jalan lurus menurun, kendaraannya berhenti di bahu jalan sebelah kiri arah Cianjur untuk mengistirahatkan kendaraannya.

“Saya menduga karena beban kendaraan terlalu berat, sehingga pondasi bahu jalan tidak kuat menahannya, akibatnya kendaraan saya mengalami oleng ke kiri dan terjatuh ke parit,” kata Ence.

Ketika kejadian tersebut Ence berhasil lolos dengan lompat sebelum truk tersebut jatuh ke parit. “Alhmdulillah saya keburu bisa loncat, jadinya gak ke jepit kendaraan saya,” ungkapnya.

Terpisah, Kanit Lantas Polsek Warungkondang Iptu H Rokhman Drajat membenarkan peristiwa truk yang jatuh ke dalam parit tersebut. “Kami dapat informasi dari warga, sehingga cepat-cepat terjun ke lapangan untuk segera mengecek dan melakukan proses evakuasi,” terangnya.

Menurutnya akibat kejadian itu, kendaraan truk tersebut mengalami kerusakan. Namun tidak ada korban luka maupun jiwa. “Truk mengalami kerusakan pada bodinya, tapi tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa tersebut,” paparnya.(cr1)