Satpol PP Sukaluyu Temukan Warteg yang Buka di Siang Hari

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Sukaluyu melakukan Operasi Mendadak (Sidak) ke beberapa warung nasi

RADARCIANJUR-com. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kecamatan Sukaluyu melakukan Operasi Mendadak (Sidak) ke beberapa warung nasi atau warteg di wilayah Kecamatan Sukaluyu, Selasa (20/4/2021).

Dalam kegiatan sidak tersebut sebanyak enam warung kedapatan berjualan di siang hari sehingga diberikan teguran.

Kegiatan sidak tersebut dalam rangka mematuhi peraturan dan intruksi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur, bahwa Rumah Makan atau pedagang makanan hanya boleh berjualan mulai pukul 16:00 WIB.

Kasi trantib Kecamatan Sukaluyu, Nandi Rohendi mengatakan, Sidak yang dilakukan tersebut bersumber dari informasi warga yang melaporkan bahwa adanya warung nasi yang buka pada siang hari di bulan puasa.

“Kami mendapatkan laporan dari warga, sehingga langsung melakukan pengecekan ke lokasi tersebut dan menemukan beberapa warung buka,”ungkapnya.

Nandi menjelaskan, pihaknya mendapati adanya enam warung nasi yang buka disiang hari saat bulan puasa. Namun, tidak ditemukan adanya pelanggan.

“Tempatnya memang menutup hanya, dibuka sedikit, tapi didalamnya tersedia makanan seperti hari biasa,”ujarnya.

Lanjut Nandi, meski tidak ditemukan sejumlah pelanggan. Namun Warung tersebut diberikan teguran. Pasalnya, berdasarkan informasi dari masyarakat banyak pelanggan yang membeli dengan dibungkus.

“Pelanggan kebanyakan dibungkus tidak dimakan ditempat jadi tidak ditemukan dilokasi. Namun, kami tetap memberikan teguran dan bila masih membandel kami berikan sanksi tegas berupa penutupan,”bebernya.

Nandi mengungkapkan,kegiatan sidak ini akan digelar rutin selama berlangsungnya bulan puasa

“Tujuannya agar para pedagang khususnya warteg dan rumah makan mematuhi aturan dan menghargai umat muslim yang tengah menjalankan ibadah Puasa,”tandasnya.(cr1)