Buntut Ancam Ustadz, Massa Geruduk Kantor Desa Sindangraja

Sejumlah masa mengepung kantor Desa Sindangraja, Kecamatan Sukaluyu.

RADARCIANJUR.com – Ratusan massa yang terdiri dari santri beserta gabungan masyarakat geruduk kantor Desa Sindangraja, Kecamatan Sukaluyu, Kabupaten Cianjur, Rabu (21/04/2021).

Menurut informasi yang dihimpun Radar Cianjur aksi geruduk desa yang dilakukan masyarakat tersebut untuk meminta klarifikasi tentang masalah yang menyangkut tindakan yang dilakukan Kepala Desa terhadap salah satu ustadz di daerah tersebut.

Ditemui Radar Cianjur, Ace Rudeni Ketua BPD Desa Ciherang menuturkan, aksi demo yang dilakukan masyarakat tersebut untuk meminta kejelasan buntut permasalahan dengan salah satu ustadz pondok pesantren.

“Masyarakat ke sini minta kejelasan, dan mempertanyakan sikap Kepala Desa yang katanya mengancam isi ceramah yang dilakukan ustadz tersebut,”katanya kepada Radar Cianjur.

Menurutnya, ceramah yang di lakukan ustadz tersebut membahas tentang kepemimpinan. Namun hal tersebut ditanggapi istri kades bermuatan politis sehingga hal tersebut diadukan ke kepala Desa.

“Itukan buntut dari ceramah yang membahas tentang kepemimpinan akan tetapi maknanya di artikan berbeda. Hal tersebut membuat masalah menjadi rumit,”tuturnya.

Hal tersebut berbuntut panjang sehingga kepala Desa yang tak terima mengancam akan mempidanakan ustad tersebut.

” Masyarakat demo, tidak terima adanya ancaman kepada ustad tersebut,” paparnya.

Akibat demo yang dilakukan saat ini kantor Desa Sindangraja di segel masyarakat sampai adanya hasil audensi yang dilakukan kepala Desa dengan Pemerintah Kecamatan. (cr1)