PMI Asal Cianjur Meninggal Dunia di Bahrain, Ini Kata Astakira

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com- Beberapa waktu ini jagat dunia maya ramai dengan adanya kabar duka. Kabar duka tersebut berasal dari Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Cianjur.

Diduga, PMI yang beranama Nurr tersebut merupakan warga Kecamatan Ciranjang yang bekerja di Bahrain. Bahkan dari kabar yang beredar, pihak keluarga belum mengetahui kabar meninggalnya pahlawan devisa tesebut.

Akan tetapi, kabar yang beredar di jejaring Facebook tersebut belum bisa dipastikan keasliannya. Pasalnya, alamat lengkap dari PMI tersebut pun hanya tertera kecamatan tempat tinggal PMI.

Menanggapi kabar tersebut, Ketua DPC Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Pembaharuan Cianjur, Ali Hildan mengatakan, pihaknya sudah mengetahui informasi yang beredar di media sosial tersebut. Namun belum bisa memastikan mengenai kebenaran informasi tesebut.

Pasalnya, pihaknya saat ini tengah melakukan penelusuran untuk mencari keberadaan keluarga dengan bekerjasama antar lembaga yang menangani PMI.

“Kita sudah dapatkan informasinya, tapi kita belum bisa pastikan juga. Ini masih kita telusuri, karena kan banyak kalau di medsos itu kabar-kabar hoaks,” ujarnya.

Pasca ramainya kabar PMI yang meninggal tersebut, DPC Astakira Pembaharuan Cianjur sempat mendapatkan pesan dari salah seorang yang mengaku anak dari PMI yang diduga meninggal dunia. Namun keberadaan yang mengaku sebagai anak PMI tersebut tengah berada di luar kota.

Sehingga pihak Astakira pun mengupayakan agar segera terungkap, guna kejelasan jika memang betul meninggal dunia dan segera bisa ditangani oleh berbagai pihak. Bahkan saat ini pihaknya belum menggandeng dinas terkait karena belum jelasnya kabar tersebut.

“Ada yang menghubungi dan mengaku sebagai anaknya, tapi masih kita terlusuri dulu. Bahkan kita juga belum berani menggandeng dinas terkait kalau belum jelas, jadi intinya kami saat ini tengah mendalami. Rencananya malam nanti akan kami temui,” tutupnya. (kim)