Dua Rumah di Cikalongkulon Hangus Terbakar

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com– Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Cianjur. Sebelumnya tujuh rumah hangus di Kecamatan Cilaku. Sabtu (24/4) malam sekitar pukul 23.22 WIB, dua unit rumah di Kampung Sodong Rt2 Rw4 Desa Sukamulya Kecamatan Cikalongkulon hangus terbakar.

Kejadian yang begitu cepat, membuat masyarakat sekitar panik dan segera menolong pemilik rumah untuk menyelamatkan barang berharga dan memadamkan api.

Dani (28) warga sekitar menuturkan, pada saat itu dirinya tengah berbincang dengan temannya, tak berselang lama terdengar teriakan minta tolong dan memberitahukan bahwa telah terjadi kebakaran.

“Itu kejadiannya cepat, semua panik dan langsung menolong pemilik rumah. Pada saat kejadian, sempat terlihat ledakan kecil sepertinya dari listrik,” ujarnya.

Sementara itu, Operator Mako Damkar Cianjur, Micky Arrysona mengatakan, bencana kebakaran ditangani langsung oleh Mako Cikalongkulon dengan menurunkan satu unit kendaraan pemadam dan lima orang petugas.

“Jarak yang tidak terlalu jauh membuat petugas pemadam bisa tiba lebih cepat. Api berhasil dipadamkan kurang lebih memakan waktu satu jam setengah,” paparnya.

Saat ini, kebakaran diduga akibat konsleting arus listrik dan kerugian dari bencana tersebut mencapai kurang lebih Rp100 juta.

“Pasca kebakaran tengah ditangani pihak kepolisian, dugaan sementara karena arus pendek atau konsleting listrik,” tutupnya. (kim)