Patelki Cianjur Berbagi Berkah di Bulan Ramadan

BAGIKAN MASKER: Ciri khas dan berbeda, DPC Patelki Kabupaten Cianjur turun ke jalan dengan jas dan pakaian rapi. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Berjas putih dan pakaian rapi, seakan menjadi pembeda antara masyarakat pada umumnya. Tapi tunggu dulu, beberapa orang yang tengah berkumpul ini bukan dokter, namun dari Persatuan Ahli Teknologi Laboratorium Indonesia (Patelki) DPC Kabupaten Cianjur yang memanfaatkan keberkahan bulan Ramadan dengan berbagi kepada masyarakat Kabupaten Cianjur.

Kegiatan bukan hanya membagikan takjil saja, namun turut membagikan masker sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Kegiatan yang dilakukan di dua tempat yakni di Alun-Alun Cianjur dan Pondok Pesantren Bina Akhlak di Desa Babakan Karet Kecamatan Cianjur, mengusung tema mengajar peduli dan berbagi.

Ketua DPC Patelki Kabupaten Cianjur, R Yogi Ginanjar R yang turut didampingi Penasehat Patelki DPC Cianjur, Hetty Nurhayati Februastuty mengatakan, Patelki merupakan sebuah organisasi profesi tenaga kesehatan yang anggotanya merupakan ahli teknologi laboratorium medik (ATLM).

“Profesi kami ini memang jarang diketahui masyarakat, sehingga selain berbagi di tengah masyarakat, kita juga memperkenalkan profesi kita kepada khalayak umum,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan yang memang sudah menjadi agenda tahunan dan juga memperingati Patelki yang menjajaki usia ke 35 tahun.

“Kita berharap tentunya masyarakat sedikitnya bisa terbantu dengan apa yang sudah kami berikan, karena bersama kita peduli dan bisa,” tutupnya. (kim)