Ketatnya Penyekatan, Kendaraan dari Dalam Cianjur Pun Bakal Tetap Diperiksa

DIJAGA: Bundaran Lampu Gentur satu dari lima tempat yang akan dijadikan pos penjagaan. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com – Penjagaan mengenai larangan mudik lebaran pada bulan Mei 2021 mendatang nampaknya semakin serius dilakukan jajaran kepolisian resor (Polres) Cianjur.

Pasalnya, pada tanggal 6 Mei 2021 yang akan dilakukan awal penyekatan, setiap kendaraan dari luar menuju Cianjur maupun dalam Cianjur menuju keluar akan diperiksa terlebih dahulu.

Pemeriksaan bukan hanya mengenai kelengkapan surat-surat, tapi pemeriksaan hingga tujuan pengemudi menuju maupun keluar dari Cianjur. Tentu pemudik akan mencoba dengan berbagai trik agar bisa lolos.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty mengatakan, nantinya setiap kendaraan dari luar maupun dalam Cianjur akan tetap diperiksa.

“Pemeriksaan bukan hanya meliputi kelengkapan surat-surat saja, tapi tujuannya juga untuk apa? Apakah memang urgensi atau tidak,” ujarnya.

Ketatnya pemeriksaan tersebut, lanjut Meilawaty, bertujuan sebagai langkah untuk memutus penyebaran Covid-19 dan mendukung program pemerintah.

“Ini kan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 agar tidak melonjak,” terangnya.

Memang tidak 100 persen akan berhasil dalam penyekatan tersebut, kemungkinan lolos atau bisa dilalui pemudik sekitar 10 persen jika diperkirakan.

“Ya kalau kemungkinannya berhasilnya memang tidak 100 persen, paling juga 10 persen lolos. Tapi itu juga sudah bisa meminimalisir angka juga dan bisa dinilai berhasil,” jelasnya. (kim)