Operasi Gabungan Koramil 0608-05 dan Polsek Cugenang Bagikan Masker dan Takjil

RADARCIANJUR.com – Demi menekan angka penyebaran Covid 19 di Bulan Ramadan Koramil 0608-05 dan Polsek Cugenang Lakukan giat operasi di jalan Simpang Gedeh Kampung Cugenang Desa Cijedil Kecamatan Cugenang, Minggu 25/04/2021.

Menurut informasi yang dihimpun Radar Cianjur operasi tersebut menyasar para pengendara baik sepeda motor maupun mobil yang melintas di jalan tersebut.

Kapolsek Cugenang, AKP Woro Wuryani mengatakan, kegiatan operasi tersebut untuk meminimalisir angka penyebaran Covid 19 ditengah berlangsungnya ibadah puasa.

“Mudah-mudahan di bulan ramadan tidak ada penularan Covid 19 di wilayah Kabupaten Cianjur khususnya di wilayah kecamatan Cugenang,”katanya melalui sambungan telpon.

AKP Woro menambahkan, pada giat operasi tersebut di lakukannya pembagian masker kepada sejumlah pengendara yang melintas.

“Kami turut memberhentikan sejumlah pengendara yang tidak memakai masker, kemudian kita berikan masker dan edukasi agar selalu memakai masker,” ungkapnya.

Selain memberikan sejumlah masker, pada giat operasi tersebut juga dibagikan hidangan ta’jil untuk masyarakat sekitar wilayah tersebut.

“Kami berikan ta’jil kepada pengendara dan masyarakat sekitar, sebagai bentuk kepedulian kami terhadap orang yang sedang menjalankan ibadah puasa,”tuturnya.

Kapolsek, menambahkan dalam operasi tersebut berjalan aman kondusif namun masih banyak ditemukannya sejumlah masyarakat yang tidak memakai masker.

” Alhmdulillah operasi yang dilakukan berjalan aman dan tertib. Tetapi ini menjadi catatan masih ada saja masyarakat yang tidak memakai masker, sehingga kedepannya operasi ini akan terus dilakukan,” paparnya.

D.M (25) warga kampung Garung Desa Cirumput yang juga melintas mengatakan, rasa terimakasihnya telah mendapatkan ta’jil yang diberikan pada giat operasi tersebut.

“Tadi lewat, alhmdulillah dapat ta’jil. terimakasih kepada Polsek dan Koramil Cugenang,” imbuhnya. (cr1)