Wakil Ketua Komisi VIII Diah Pitaloka Bagikan Paket Al-Quran

Diah Pitaloka, S. Sos., M. Si. Wakil Ketua Komisi VIII Fraksi PDI-Perjuangan foto bersama usai memberikan paket Al-Qur'an.

RADARCIANJUR.com – Selama bulan suci Ramadhan, Wakil Ketua Komisi VIII, Fraksi PDI-Perjuangan Diah Pitaloka, S. Sos., M. Si. tetap mengadakan silaturahmi dengan berkeliling ke berbagai masjid di daerah pemilihannya, yakni Kota Bogor dan Kabupaten Cianjur.

Agenda tersebut beliau laksanakan bersamaan dengan kegiatan reses anggota DPR dan sekaligus memberikan paket bantuan berupa kitab suci Al-Quran, Minggu (25/04/2021).

“Kunjungan ini tujuannya adalah mempererat silaturahmi, meramaikan dan menghangatkan suasana ramadhan di masjid-masjid. Karena suasana ramadhan ini merupakan yang kedua kalinya kita laksanakan di saat pandemi Covid-19,” ujar Diah.

Ditemui saat mengunjungi pertemuan dengan beberapa perwakilan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) di Masjid Nurul Iman, Desa Cibodas, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Minggu 25 April 2021, Diah menyampaikan harapannya agar kegiatan-kegiatan di masjid selama bulan Ramadhan dapat tetap terlaksana dengan baik dan lancar serta menyesuaikan protokol kesehatan.

“Tentu saja sebagai muslim, di bulan suci ramadhan ini masjid merupakan tempat kita untuk menyempurnakan ibadah. Aktifitas di masjid selama ramadhan tentu tetap dapat berlangsung dengan mematuhi protokol kesehatan. Oleh karena itu, kita memberikan bantuan agar masyarakat kita dapat tetap khusyuk dalam menjalankan ibadah,” tuturnya.

Salah satu perwakikan pengurus DKM Al Darajatun, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur, Enjen menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang pihaknya terima.

Mereka berharap silaturahmi serta bantuan yang diberikan dapat memberi manfaat untuk meningkatkan aktifitas ibadah masyarakat selama bulan Ramadhan.

“Kami merasa berterima kasih, bantuan berupa Al-Quran ini tentunya akan sangat bermanfaat dan memberi berkah bagi warga sekitar yang beribadah di masjid kami,” ucap Enjen.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Diah Pitaloka kepada masjid-masjid di daerah pemilihannya, antara lain berupa 700 Al-Quran, 700 Yasin, dan 700 Juz Amma. (dan)