Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Tunggu Restu Kemendagri

Bupati dan Wakil Bupati Cianjur terpilih Herman Suherman-TB Mulyana

RADARCIANJUR.com- Masa jabatan Plt Bupati Cianjur, Herman Suherman akan segera habis pada tanggal 18 Mei 2021 mendatang. Sebelum masa jabatan itu habis, Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Cianjur sudah mengajukan pelantikan untuk Bupati dan Wakil Bupati Cianjur terpilih yakni Herman Suherman dan TB Mulyana Syahrudin.

Tersiar kabar, pelantikan akan dilakukan pada tanggal 27 Mei 2021. Namun kabar tersebut ditepis oleh Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Cianjur, Muzani Soleh yang mengatakan pihaknya hingga saat ini belum mendapatkan kabar kepastian mengenai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur terpilih.

“Kata siapa tanggal segitu? (27 Mei 2021, red) kita juga belum mendapatkan informasi pastinya,” ujarnya.

Namun, pihaknya sudah mengajukan pelantikan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengenai pelaksanaan pelantikan yang akan direncanakan tanggal 18 Mei 2021 bertepatan dengan akhir masa jabatan.

“Kalau mengenai rencana, kita mengajukan ke Kemendagri itu bertepatan dengan habis masa jabatan Pak Bupati,” tuturnya.

Akan tetapi, hingga saat ini pengajuan tersebut belum mendapatkan kepastian dari Kemendagri. Bahkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat pun menunggu kabar atau informasi kepastian pelantikan yang akan direstui oleh Kemendagri.

“Nanti ditunggu saja, semua persyaratan soalnya sudah disampaikan, Provinsi Jabar juga sama menunggu. Dilantiknya juga disana (Pemprov Jabar, red),” jelasnya. (kim)