Angin Kencang Terjang Cilaku Satu Rumah Ambruk

Angin kencang melanda kawasan Desa Munjul Kecamatan Cilaku, beberapa rumah ikut terdampak Satu rumah ambruk di terjang angin tersebut.

RADARCIANJUR.com– Nasib memprihatinkan di alami warga Kampung Nyangkokot RT 02 RW 07 Desa Munjul Kecamatan Cilaku, rumah panggung ditempatinya dengan luas 5×7 meter tiba-tiba ambruk akibat angin kencang yang melanda kawasan tersebut pada hari Selasa, 27/04/2021.

Menurut Informasi yang dihimpun Radar Cianjur, rumah tersebut milik sepasang suami istri Komariah dan Yogi yang sudah ditempatinya selama puluhan tahun.

Dede Yayah (29) menuturkan, kejadian robohnya rumah tersebut terjadi pada Pukul 15.30 WIB ketika pemilik rumah tidak sedang melakukan aktivitas di rumah tersebut.

“Ketika kejadian rumah tersebut rubuh pemilik sedang berada di rumah saudaranya, gak jauh dari lokasi tersebut,”katanya.

Dede menambahkan, angin kencang yang melanda kampungnya turut dirasakan masyarakat lainnya.

“Rumah lain juga gentingnya pada berjatuhan akibat angin termasuk rumah saya, hanya yang terparah yah rumahnya Keluarga Pak Yogi,” tambahnya.

Kepala Desa Munjul, Yoyo Kuswoyo membenarkan peristiwa yang menimpa masyarakat di salah satu kampung di wilayahnya.

“Dapat informasi dari masyarakat, kami pihak desa langsung cepat terjun ke lapangan untuk mengecek peristiwa tersebut,”

Yoyo Kuswoyo menjelaskan, kondisi rumah tersebut sebelum ambruk cukup menghawatirkan dengan kondisi atap bolong-bolong, pintu dan jendela yang habis di makan rayap serta beberapa bagian yang sudah usang dimakan usia.

“Memang sebelum ambruk Kondisi rumahnya sudah tak layak, butuh perbaikan yang banyak,”ucap Yoyo.

Menurut Yoyo, akibat kejadian tersebut tidak menimbulkan korban namun kerugian di taksir mencapai puluhan juta rupiah.

“Beruntung pemilik rumah sudah beberapa hari mengungsi ke rumah saudaranya karena takut sewaktu-waktu ambruk, ditaksir kerugian yang ditimbulkan mencapai 20 juta,” tandasnya.(cr1)