Dua Toko di Pasar Induk Cianjur Dilahap si Jago Merah

TERBAKAR: Petugas Damkar Cianjur tengah berupaya melakukan pemadaman api yang melahap dua toko di Pasar Induk Cianjur. (Foto Damkar Cianjur For Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Kebakaran melanda Pasar Induk Cianjur, Pasir Hayam Kecamatan Cilaku pada Selasa (27/4) malam sekitar pukul 22.30 WIB. Kebakaran melahap dua toko yang berada di blok D. Sontak kejadian tersebut pun membuat sejumlah pedagang berupaya memadamkan api agar tidak menyebar ke toko lainnya. Salah satu petugas keamanan pun dengan sigap langsung menuju Mako Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur untuk melaporkan kejadian tersebut.

Mendapatkan laporan tesebut, Damkar Cianjur menurunkan 15 petugas dan tiga unit kendaraan pemadam. Setelah tiba dilokasi, Damkar Cianjur mempusatkan pemadaman ke titik api. Tak berselang lama, dalam kurun waktu kurang lebih satu jam, api dapat dipadamkan.

Operator Damkar Kabupaten Cianjur, Micky Arrysona mengatakan, kondisi bangunan yang terbakar hanya dua toko yang menjual plastik. Sehingga pemadaman terus dilakukan guna menghindari api menyebar ke toko lainnya.

“Yang terbakar itu dua toko dan tokonya itu menjual plastik, tentunya bahan yang mudah terbakar. Jadi kita segerakan agar api tidak menyebar ke toko lainnya,” ujarnya.

Toko dengan luas 6×3 meter persegi tersebut pun tengah di tinggal pulang pemiliknya. Tak berselang lama, pemilik toko yakni Apong (32) pun datang. Melihat tokonya yang terbakar hebat, dirinya berteriak histeris. Dirinya tidak menyangka toko tempat usahanya akan terkena musibah.

Pasca kejadian, Kepala Dinas Koperasi Industri, dan Perdagangan Kabupaten Cianjur, Tohari Sastra mendatangi lokasi kebakaran dan memantau langsung. Dirinya mengucapkan belasungkawa atas musibah yang terjadi.

“Saya sangat prihatin atas musibah yang terjadi di dua toko yang kebakaran, semoga ada hikmah di balik musibah yang terjadi,” jelasnya.

Sementera itu, Kasubag TU Pasar Induk Cianjur, Sampurna belum mengetahui secara pasti akibat kebakaran yang terjadi di Pasar Induk Cianjur. Namun, diduga kebakaran tersebut diakibatkan konsleting arus listrik.

“Dugaan sementara sepertinya karena konsleting arus listrik, tapi secara pasti masih dalam penyelidikan pihak kepolisian,” tutupnya. (kim)