Mobil Pickup Oleng Tabrak Toyota Rush di Jalan Ciherang Pacet

Salah satu kendaraan yang mengalami ringsek di bagian kepala mobil pasca terjadi kecelakaan lalu lintas. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kecelakaan lalu lintas antara Pick up warna putih, dengan Toyota Rush hitam di Jalan Raya Cipanas, tepatnya di Kampung Panyaweuyan RT 02 RW 03, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, tak bisa dihindari, pada Rabu (28/4/2021).

Menurut informasi yang dihimpun Radar Cianjur di lapangan, kecelakaan terjadi sekitar pukul pukul 08.00 WIB, saat pengemudi pick up diduga mengalami kelelahan dan mengantuk hingga akhirnya kendaraan yang dikemudikannya itu tak bisa dikendalikan, di saat melaju dari arah Cipanas menuju Cianjur kota.

Setelah tiba di TKP, kendaraan pickup pengangkut mesin genset itupun oleng ke arah kanan atau jalur berlawanan. Di arah berlawanan, minibus Toyota Rush hitam dengan nomor polisi D 1764 DU datang menuju arah Cipanas. Hingga akhirnya adu domba pun tak bisa dihindari, dan kedua kepala mobil tersebut mengalami kerusakan yang cukup parah atau ringsek.

“Jadi memang kejadiannya begitu cepat. Pas kedenger ada suara benturan hebat, ternyata ada kecelakaan mobil dengan mobil di depan bengkel motor sebrang jalan Panyaweuyan itu,” ujar Dedi (54) salah seorang warga setempat di lokasi.

Setelah itu, lanjut Dedi, dirinya bersama warga lain melihat ke arah dekat TKP bagaimana kondisi para penumpangnya di dalam kendaraan.

“Saat dilihat lebih dekat, Alhamdulillah para penumpang dan sopir kedua mobil tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan alias selamat,” kata dia.

Tak lama dari itu, setelah kemungkinan ada warga yang menginformasikan ke pihak kepolisian terdekat, anggota polisi pun datang ke TKP.

“Jadi tak lama kemudian, datang beberapa bapak polisi, terus ada mobil derek juga. Karena memang kondisi kedua mobil itu pasca terlibat kecelakaan, tidak bisa digunakan lagi,” terangnya.

Salah seorang petugas derek yang enggan disebutkan namanya, membenarkan adanya dugaan kelelahan dari pengemudi pickup yang oleng ke arah kanan jalan itu hingga mengakibatkan kecelakaan.

“Ya tadi menurut info dari salah satu pengemudi, katanya emang ngantuk terus oleng ke arah berlawanan. Tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,” kata dia.

Terpantau, hingga sekitar pukul 11.00 Wib, kedua kendaraan yang merupakan barang bukti laka berhasil dievakuasi petugas untuk dibawa ke Mako Polres Cianjur, yang sekaligus dilakukan proses selanjutnya.

Sementara itu, keterangan dari pihak kepolisian saat dimintai informasi secara resmi terkait peristiwa laka tersebut, belum bisa memberikan laporannya. (dan)