Anak- Anak Desa Sukawangi Ngabuburit Sambil Latihan Bela Diri Tarung Derajat

RADARCIANJUR.com – Banyak aktivitas yang dapat dilakukan sambil menunggu waktu berbuka puasa, seperti halnya anak-anak di Desa Sukawangi, Kecamatan Warungkondang yang melakukan aktivitas ngabuburit dengan berlatih Bela diri Tarung derajat di GOR Sukawangi Sehati

Selain itu hal tersebut sebagai bentuk pemerintah Desa Sukawangi dalam memaksimalkan fasilitas Gedung Serbaguna ditengah bulan Ramadan.

Ketua Tarung Derajat Satlat Desa Sukawangi Helby menuturkan, Latihan Bela Diri Tarung Derajat sudah rutin dilakukan di hari biasa. Namun meningkat selama berjalannya bulan ramadan.

“Hari-hari biasa juga kita buka kelas latihan dan sudah lumayan banyak peserta. Tetapi di bulan Ramadan ini pesertanya berlipat ganda,”katanya kepada Radar Cianjur, Kamis 29/04/2021

Menurutnya, minat anak-anak untuk mengikuti kelas Bela Diri Tarung Derajat karena sebagai ajang aktivitas ngabuburit menjelang buka puasa.

“Dari pada nongkrong atau aktivitas gak jelas, mendingan latihan biar sehat badannya sambil ngabuburit juga,”tuturnya.

Sementara itu ditemui terpisah, Kades Sukawangi Ahmad Dedi Suharyadi turut mengapresiasi pemakaian GOR Sukawangi Sehati.

“Saya mendukung sekali pemakaian GOR tersebut, yang penting dipakai untuk hal positif, ” ungkapnya.

Selain itu menurutnya, Kegiatan tersebut juga menjadi pemasukan untuk kas Desa Sukawangi.

“Memang ada iurannnya, yah sedikit- sedikit masuk kas Desa Sukawangi. Kita maklum dan gak ngasih sewa yang memberatkan, ” tandasnya. (cr1)