Mayat Pria Tenggelam di Sungai Cibuni Akhirnya Ditemukan

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Korban tenggelam di Sungai Cibuni Kecematan Agrabinta Kabupaten Cianjur akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam kondisi mengenaskan tidak bernyawa, pada Rabu (28/4/2021).

Menurut informasi yang dihimpun Radar Cianjur korban tenggelam saat hendak menyebrang di Sungai Cibuni Agrabinta bersama tiga orang temannya. Nahas, saat temannya sudah sampai di sebrang sungai, korban tidak muncul ke permukaan.

Diketahui pria yang tenggelam tersebut bernama Yusuf warga Kampung Cibanteng, Desa Cibodas, Kecamatan Cijati, Kabupaten Cianjur yang dilaporkan tenggelam pada Senin (26/4/2021)

Menurut Anggota Relawan Tangguh Bencana (Retana) Cijati Jenal mengatakan, pencarian pria yang tenggelam ini sudah dilakukan selama dua hari oleh tim gabungan.

“Alhamdulillah di hari kedua pencarian, pria tenggelam di Sungai Cibuni Agrabinta akhirnya ditemukan kurang lebih sekitar jam 11.15 WIB,” katanya kepada Radar Cianjur Kamis (29/4/2021).

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur , Moch Irfan membenarkan penemuan mayat korban tenggelam di Sungai Cibuni

“Kita dapat informasi memang sudah ditemukan mayat korban tenggelam pekan lalu,” ungkapnya.

Irfan menjelaskan, dalam pencarian dan evakuasi mayat korban tenggelam tersebut pihaknya berkerja sama dengan Basarnas Provinsi Jawa Barat, Retana Desa Padaasih dan Sukamaju serta masyarakat sekitar

“Korban tenggelam di Sungai Cibuni Agrabinta ditemukan sudah dalam kondisi mengenaskan dan tak bernyawa,”tuturnya

Menurut Irfan Kondisi mayat ditemukan mengapung, tidak memakai baju dan mengenakan celana kolor pendek dan kondisi sudah membengkak ditemukan pinggiran Sungai Cibuni tepatnya di Leuwigana Desa Bunisari.

“Sudah di evakuasi tim gabungan, selanjutnya jenzah akan di serahkan kepada pihak keluarga untuk kemudian dimakamkan,”tandasnya.(cr1)