Ratusan Pelayan Publik Pariwisata di Cianjur Jalani Vaksinasi

Vaksinasi: Ratusan pelayan publik pariwisata melaksanakan vaksinasi. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Vaksinasi dinilai menjadi salah satu langkah tepat upaya menangani dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Maka tak heran jika seluruh negara termasuk Indonesia, dan semua daerah yang ada di negeri ini menginginkan adanya vaksinasi. Sehingga seluruh sektor dalam pemulihan ekonomi bisa segera terwujud.

Begitu pula yang dilaksanakan pada Kamis (29/4/2021). Ratusan pelayan publik bidang pariwisata di kabupaten Cianjur menjalani vaksinasi suntik kesatu yang digelar di tiga titik hotel yang ada di Cipanas, Cianjur.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Cianjur, dr Irvan Nur Fauzi, M.Kes menyebut, pelaksanaan vaksinasi pelayan publik kali ini ditujukan bagi sektor pariwisata atau perhotelan yang dilaksanakan di tiga titik. Yakni di hotel Zuri Cipanas, Palace Cipanas, dan Le Eminence.

“Jadi sasarannya itu sebanyak 900 orang. Makanya kami bagi tiga tempat dalam melaksanakan vaksinasi tersebut” ujar Irvan saat dihubungi radarcianjur.com, Kamis siang.

Selain itu, lanjut Irvan, adanya vaksinasi ini, diharapkan bisa menjadi solusi terbaik dalam melakukan pemulihan perekonomian nasional, dan di daerah khususnya dari sektor pariwisata Cianjur. Sebab, pariwisata juga merupakan bagian penting dari peningkatan ekonomi, maka para pelakunya pun menjadi sasaran penerima vaksin.

“Kami harapkan, setelah vaksinasi lengkap (2 kali), muncul kekebalan terhadap Covid-19. Dengan tetap setelah itu, harus menjaga protokol kesehatan 3 M,” kata Irvan.

General Manager Zuri Resort Cipanas, Vallien Ishak mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah daerah, khususnya Dinas Kesehatan dan Disparpora Cianjur yang membantu dan memberikan dukungan dalam pelaksanaan vaksinasi Covid 19 kepada para pelaku pariwisata di Cianjur ini.

“Mudah-mudahan dengan vaksin ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat. Sehingga, kami pelayan publik pariwisata bisa melayani dengan lebih optimal lagi,” kata dia.

Terpisah, Marketing Communication (Marcomm) Palace Hotel Cipanas, Mira mengatakan, untuk kegiatan vaksin yang dilakukan di Palace hotel Cipanas ini terdiri dari puluhan pelayan publik yang rata-rata karyawan hotel di Cianjur.

“Untuk kami Palace hotel, sebanyak 81 karyawan yang ikut menjalani vaksinasi ini. Sebagian lain dari berbagai hotel yang ada di kabupaten Cianjur turut melaksanakan vaksinas,” kata dia.

Dengan mengikuti vaksin ini, menurutnya, tidak akan membahayakan. Justru akan membantu dan berupaya menyehatkan tubuh.

“Semoga dengan melaksanakan vaksinasi ini, diri kita, orang lain, dan tentunya semua warga Indonesia bisa terhindar dari Covid-19, sehingga pandemi ini bisa segera usai,” pungkasnya. (dan)