MUI Ngaji Bareng Ormas-ormas Islam Cianjur di Bulan Ramadan

RADARCIANJUR.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Cianjur menggelar Acara Mengaji bersama Ormas-ormas Islam Kabupaten Cianjur bertempat di Pesantren Attaqwa kampung Cikidang, Kelurahan Sayang, Kamis 29/04/2021.

Acara dengan Tema Ngaji Bareng Ormas Islam tersebut turut dihadiri Ketua MUI Provinsi Jawa Barat Dr. Engkos Kosasih, Ketua MUI Kabupaten Cianjur KH. Abdul Rouf serta Ormas-ormas Islam yang terdiri dari PERSIS, PUI, NU, Muhammadiyah, SII dan lain-lain.

Ketua Pemuda PUI, Fadlun mengatakan, Acara Pengajian ini bertujuan untuk lebih mengikat silaturahmi antara seluruh Pimpinan Ormas Islam khususnya di Kabupaten Cianjur.

“Disamping kita memperbanyak pahala dengan membaca dan mendengarkan pengajian di bulan ramadan juga tujuannya
untuk memperat silaturahmi antar Ormas-ormas islam di Kabupaten Cianjur,”katanya melalui sambungan telpon.

Fadlun menambahkan, kegiatan pengajian bulanan tersebut rutin diadakan dan masing-masing ormas Islam mendapatkan giliran menjadi tuan rumah.

“Alhamdulillah kebetulan untuk bulan ini, kami dari PUI dapat bagian menjadi tuan rumah terselenggaranya acara ini serta penceramahnya juga dari PUI,” ucapnya.

Terpisah, Ketua MUI Kabupaten Cianjur, KH Abdul Rouf mengatakan, kegiatan tersebut diadakan untuk mempersatukan ormas-ormas Islam ditengah perbedaan.

“Organisasi Islam di Kabupaten Cianjur banyak dan tentunya memiliki perbedaan. Akan tetapi walaupun memiliki perbedaan bukan berarti harus terpecah belah,”ungkapnya.

Selain itu menurut Ketua MUI Kabupaten Cianjur, acara ini akan terus rutin diadakan untuk memperkuat Ukhuwah sebagaimana program MUI Kabupaten Cianjur.

“Akan terus kami adakan, karena tentunya kegiatan positif dan menambah nilai keimanan dan ketakwaan,” tandasnya.(cr1)