Lansia di Kelurahan Bojongherang Divaksin

RADARCIANJUR.com – Kelurahan Bojongherang, Kecamatan Cianjur mengadakan vaksinisasi untuk lansia. Hal itu dilakukan upaya untuk menekan angka penyebaran Covid 19.

Acara vaksinasi tersebut digelar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) Bojongherang, dengan mendatangkan sejumlah petugas vaksinasi dari Puskesmas Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur.

Kepala Sekolah SDN Bojongherang, Ucu Fatimah mengungkapkan, kegembiraannya sekolah dasar tempatnya memberikan pelajaran kepada siswa telah dipercaya menjadi tuan rumah vaksinisasi.

“Senang tentunya, secara tidak langsung SD kami mempunyai peran penting dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” katanya kepada Radar Cianjur.

Ucu menambahkan, kegiatan vaksinisasi harus lebih gencar dilakukan sebagai upaya membuat Kabupaten Cianjur menjadi daerah yang bebas Covid 19.

Lurah Bojongherang, Dudu mengatakan, sebelumnya telah berkoordinasi dengan pihak Puskesmas akan mengadakan vaksinisasi untuk Lansia di wilayahnya.

Selain itu telah memberikan pemberitahuan dan jadwal vaksinasi kepada RT dan RW untuk sejumlah lansia yang berada di wilayah Kelurahan Bojongherang.

“Kami Pemerintah Kelurahan Bojongherang telah menyampaikan pemberitahuan kepada Ketua RT dan RW untuk memberitahukan kepada masyarakat akan adanya vaksinasi lansia yang berdomisili di Kelurahan Bojongherang,” ungkapnya.

Namun menurut Lurah, kuota vaksin yang diberikan terbatas sehingga tidak semua lansia di setiap ke RW an mendapatkan vaksin.

“Kouta vaksinnya hanya 100 dosis, jadi gak semua kebagian. Nanti Insyallah akan ada vaksinisasi lagi, kita jadwalkan,” tandasnya.(cr1)