Diduga Kelebihan Muatan, Truk Pengangkut Keramik di Sukaresmi Terperosok ke Kali

EVAKUASI: Anggota Polsek Sukaresmi dan warga sekitar berjibaku mengevakuasi kecelakaan tunggal di Cikancana, Sukaresmi. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Diduga kelebihan muatan hingga tak bisa mengendalikan kendaraan, truk bermuatan keramik mengalami kecelakaan tunggal dan terperosok kedalam kali di Kampung Bukaan RT 003 RW 003 Desa Cikancana Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur, Sabtu (1/5/2021) sekira Pukul 09.00 Wib.

Kapolsek Sukaresmi, AKP Irwan Alexsander, menuturkan korban yang juga sopir truk bernama Darpan, berusia 51 tahun itu diduga belum mengetahui jalur atau trek jalan yang ia lintasi. Sehingga pada saat di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tidak bisa mengendalikan kendaraannya dan akhirnya terperosok ke dalam sungai.

“Jadi truk double bermuatan Merk Mitsubishi dengan nomor polisi B-9936-MB dan bermuatan keramik itu jatuh terperosok kedalam kali setinggi kurang lebih 5 meter,” kata Kapolsek.

Selain itu, menurut keterangan korban, sebelum terjadi kecelakaan, kendaraan akan bertolak ke Mariwati dari arah Cikampek dengan mengikuti jalur sesuai petunjuk dari Google Map atau Internet.

“Jadi pada saat perjalanan yang kondisinya turunan, berbatu dan cukup terjal, ditambah kendaraan pun bermuatan berat, korban tidak bisa mengendalikan kendaraan tersebut dan pada akhirnya kendaraan itu jatuh terperosok menabrak batu jembatan dan masuk kedalam kali,” tuturnya.

Korban pun akhirnya berhasil dievakuasi oleh masyarakat sekitar dengan alat seadanya dan segera dibawa ke puskesmas terdekat guna diberikan pertolongan medis.

“Untuk kendaraan korban berhasil dievakuasi setelah dibantu kendaraan derek,” kata dia.

Atas kejadian tersebut, korban hanya mengalami luka ringan berupa lecet dan memar di kaki kiri akibat terjepit.

“Korban juga mengalami kerugian materi sebesar kurang lebih Rp 50 juta rupiah,” tutupnya. (dan)