Dua Ormas Bersatu dalam Kebaikan Ramadan

RADARCIANJUR.com– Jalan Raya Bandung sore itu dipenuhi oleh puluhan orang dari dua ormas di Kabupaten Cianjur. Namun, keramaian tersebut bukan adanya bentrokan, akan tetapi dalam bentuk kebersamaan berbagi di bulan Ramadan.

Kedua ormas tersebut yakni 234 SC Subregwil Karangtengah dan PAC Pemuda Pancasila Karangtengah beserta unit Kerja Srikandi Pemuda Pancasila Karangtengah.

Dua ormas besar di Cianjur tersebut bersepakat bersama-sama untuk bahu membahu berbagi kepada masyarakat dengan tema Sinergi Ramadan.

Ketua 234 SC Subregwil Karangtengah, Sopyan Saori mengatakan, bahwa ini merupakan salah satu komitmen dari Ormas yang dipimpinnya untuk lebih mengarahkan seluruh anggotanya kepada hal2 yang bersifat positif dan memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Saya sangat bangga kepada kawan-kawan, saudara-saudara saya dari PAC Pemuda Pancasila dan 234 SC serta Srikandi Kecamatan Karangtengah yang telah bisa berkomitmen juga berpartisipasi dalam setiap kegiatan positif yg digagas. Ini penting, karena di tengah maraknya tindakan brutal dan menyimpang dari oknum ormas, kita masih bisa menunjukkan dan konsisten untuk berbuat kebaikan walaupun kecil, sebagaimana salah satu hadist yang menyebutkan bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bisa memberikan manfaat bagi sesama,” ujarnya.

Sekertaris PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Karangtengah, Pian Sopian yang mewakili Ketua PAC, Ace Muslihat menjelaskan, kebersamaan ini membuktikan bahwa ormas di Kabupaten Cianjur bisa saling menjaga keamanan dan ketertiban dengan menanam kebersamaan di setiap kegiatan.

“Jangan sampai Cianjur tercoreng, kita asli Cianjur dan mari kira jaga. Contohnya seperti kegiatan ini, satu sama lainnya saling merangkul,” tuturnya.

Kegiatan tersebut ternyata berasal dari dana pribadi anggota kedua ormas secara inisiatif. Sehingga kegiatan ini murni dan tulus diberikan kepada masyarakat atas pribadi masing-masing.

“Sempat bingung ketika ada instruksi kegiatan ini khususnya menyangkut dana, tapi ternyata rekan-rekan anggota berinisiatif urunan dengan membawa apapun yg dimilikinya untuk diberikan kepada penguna jalan, ada yg bawa air mineral, ada yg sengaja bikin kolak dan es di rumahnya masing-masing untuk kemudian dibagikan, Barakallah semoga menjadi kebaikan untuk kita semua,” ungkap Ketua Unit kerja Srikandi Pemuda Pancasila Kecamatan Karangtengah, Winda Fitri Handayani. (kim)