Pemprov Jabar Pantau Pesantren di Kabupaten Cianjur.

Staff Staff ahli Gubernur bidang ekonomi pembangunan.Dr. Berli Hamdani Gelung Sakti MPPM mewakili Wagub Jabar Uu Ruzahanul Ulum melakukan kunjungan ke salah satu Pondok Pesantren Tahfidz Qur'an yang berlokasi di Jalan Moch Ali Kampung Sukasari RT 03 RW 16 Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang Foto : Bayu Nurmuslim/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Yayasan pesantren Rumah tahfidz Masyuririyah yang berlokasi di Jalan Moch Ali Kampung Sukasari RT 03 RW 16 Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang mendapatkan kunjungan dari perwakilan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat, Minggu, (02/05/2021).

Kunjungan tersebut selain untuk memantau kondisi pesantren tersebut juga untuk menutup kegiatan pesantren kilat secara simbolis. Awalnya Kegiatan tersebut akan di hadiri oleh Panglima Santri Wagub Gubernur Uu Ruzhanul Ulum, namun karena berhalangan hadir sehingga diwakilkan satu tim staff ahli.

Ditemui Radar Cianjur di sela-sela acara, Staff ahli Gubernur bidang ekonomi pembangunan.Dr. Berli Hamdani Gelung Sakti MPPM mengatakan, kunjungan yang dilakukan kepada salah satu pondok pesantren di Kabupaten Cianjur dalam rangka mengapresiasi kegiatan spritual terutama kegiatan pesantren.

“Saya diutus untuk mewakili Panglima Santri sekaligus Pak Wagub sebagai apresiasi Pemprov Jabar di bidang spritual terutama pesantren. Kebetulan sesuai arahan kami berkunjung ke Kabupaten Cianjur,”katanya kepada Radar Cianjur.

Berli menambahkan, kunjungan yang dilakukan pihaknya karena ingin membantu pembangunan pesantren di wilayah Jawa Barat khususnya Kabupaten Cianjur.

“Kami memantau kondisi pesantren-pesantren yang ada di Jawa Barat khususnya di Kabupaten Cianjur yang nantinya akan diberikan bantuan pembangunan,”tambahnya.

Menurutnya, lembaga Pesantren harus diperhatikan pemerintah karena ikut menyiapkan anak-anak sebagai calon pemimpin di generasi mendatang.

Selain itu kewajiban Pemerintah memperhatikan pesantren sesuai Uu Perda pesantren yang dicanangkan Wakil Gubernur Jawa Barat.

“Karena pesantren adalah salah satu lembaga yang nanti nya menyiapkan anak-anak di generasi mendatang untuk menjadi calon pemimpin-pemimpin yang berkualitas. Juga ada kaitannya dengan UU Perda Pesantren yang di canangkan Wagub Jawa Barat Pak Uu Ruzahanul Ulum,”ungkapnya.

Senada dengan yang disampaikan, kepala Yayasan pesantren Rumah tahfidz Masyuririyah Abeb Diki Imansyah mengatakan, tujuan mengundang wakil gubernur Jawa Barat agar melihat situasi kondisi dan keadaan pesantren tahfidz Masyuririyah.

“Keterbatasan dari kami lahan hanya 310 meter dan ingin ada pembangunan sarana prasarana penunjang seperti ruangan kelas,”ungkapnya.

Abeb berharap, dengan kunjungan tersebut pihaknya mendapatkan bantuan untuk pembangunan Kelas SD Tahfidz Qur’an.

“Alhamdulillah peserta antuasiasmenya tinggi untuk mendaftar di SD Tahfidz Qur’an. Rencananya akan ada pembangunan untuk kelasnya, Mudah-mudahan pihak kami mendapatkan bantuan dari Wakil Gubernur,” paparnya.(byu)