Polres Cianjur Ciduk Tiga Remaja Pelaku Balap Liar

Tiga orang remaja yang selama ini sering melakukan aksi balap liar akhirnya harus berhadapan dengan pihak Kepolisian Resor (Polres) Cianjur.

RADARCIANJUR.com- Tiga orang remaja yang selama ini sering melakukan aksi balap liar akhirnya harus berhadapan dengan pihak Kepolisian Resor (Polres) Cianjur.

Bukan hanya itu, lima unit sepeda motor pun turut digelandang ke Mapolres Cianjur. Ketiga remaja tersebut diamankan pada Minggu (2/5) pukul 2.30 WIB, setelah adanya laporan dari masyarakat mengenai kegiatan balap liar yang dilakukan sejumlah masyarakat yang setiap malam terganggu oleh suara knalpot bising.

Dari laporan tersebut dilakukan pengembangan dan pengintaian mengenai laporan masyarakat. Bukan hanya satu malam saja, bahkan setiap malam kegiatan balap liar tersebut dilakukan.

Kasat Narkoba Polres Cianjur, AKP Ali Jupri mengatakan, ketiganya diamankan di Jalan KH Abdullah Bin Nuh beserta unit kendaraan yang tidak sesuai standar dari sepanjang Jalan Pataruman, Tugu Lampu Gentur hingga Gekbrong.

“Minggu pagi kita telah mengamankan balapan liar yang diindikasikan dari sore. Mereka setiap malam melakukan balapan liar dan alhamdulillah sudah kita amankan lima motor tanpa surat dan tiga orang yang balapan liar,” ujarnya.

Lanjutnya, pada saat penangkapan, sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas kepolisian dan pelaku balap liar. Ternyata, selama ini para remaja tersebut melakukan komunikasi melalui group whatsapp dan turut memantau adanya pihak kepolisian di jalan raya.

“Jadi mereka terorganisir ada grup WhatsApp-nya memberitahukan kalau keadaan patroli sudah kembali, sudah tidak ada lagi dijalanan, mereka melakukan aksinya,” terangnya.

Kondisi ketiga pelaku saat diamankan tengah dalam pengaruh minuman keras atau alkohol. Sehingga para remaja ini berani melakukan aksi balap liar setelah menenggak miras. Para pelaku pun diserahkan ke Satreskrim Polores Cianjur untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Sementara itu, KBO Lantas Polres Cianjur, Iptu Yudistira mengungkapkan, untuk patroli akan terus ditingkatkan khsususnya daerah diadukan masyarakat yaitu di Jalan KH Abdullah Bin Nuh yakni di sekitaran BLK.

“Hasil dari penangkapan yang dipimpin oleh Kasat Narkoba bahwa terdapat HP, pas di buka HP-nya ada grup Kebut yang anggotanya hampir 78 orang,” tuturnya.

Ia menambahkan, para remaja memantau pergerakan dari mboli patroli polisi yang berpindah-pindah tempat. Sehingga saat ini pihak kepolisian akan lebih waspada dan memantau pergerakan para pelaku balap liar tanpa diketahui. (kim)