Polsek Sukaresmi Bagikan Ratusan Takjil dan Masker ke Pesantren

Anggota Polsek Sukaresmi beserta santri di salah satu pesantren tengah membagikan ratusan takjil dan masker. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Sukaresmi bersama puluhan santri membagikan ratusan bungkus takjil dan masker kepada masyarakat, pada Minggu (2/5/2021) sore.

Kapolsek Sukaresmi, AKP Irwan Alexander, menuturkan pembagian ratusan menu takjil dan masker inipun dilaksanakan menjelang berbuka puasa, yang berlangsung di Jalan Raya Simpang Mariawati, Sukaresmi.

“Kegiatan bagi-bagi takjil ini dilaksanakan jajaran Polsek bersama para santri yang tergabung dalam ikatan anak santri Alfaruq, di Kampung Pabuaran Rt 04 Rw 01 Desa Cikanyere Kecamatan Sukararsmi,” tutur Irwan, Senin (3/5).

Menurutnya, pelaksanaan ini merupakan bentuk kepedulian polisi dan para santri terhadap masyarakat yang tengah menjalankan ibadah puasa, khususnya mereka yang masih dalam perjalanan.

“Selain takjil, kami juga membagikan sebanyak dua ratus buah masker bagi para pengendara,” kata Irwan.

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan inisiatif dari pihaknya. Sebab kata Irwan, pelaksanaannya pun sudah rutin dilakukan di setiap tahunnya, terlebih di bulan puasa saat pandemi Covid-19 ini.

“Jadi dalam pelaksanaan pembagian takjil juga kami membagikan ratusan masker bagi para pengendara yang kedapatan tidak memakai masker,” ujarnya.

“Mudah mudahan dengan adanya program bagi bagi takjil ini minimal bisa meringankan beban masyarakat yang masih terkena dampak Covid -19,” tutupnya. (dan)