Plt Bupati Cianjur Resmikan Sentral Kuliner Belkid’s

DIRESMIKAN: Plt Bupati Cianjur didampingi Forkopimda meresmikan sentra Kuliner Belkid's yang ada di Desa Sindanglaya, Kecamatan Cipanas. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Plt Bupati Cianjur yang didampingi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) secara simbolis meresmikan sentra kuliner Belkid’s yang berada di Desa Sindanglaya Kecamatan Cipanas, Cianjur, Rabu (5/5/2021).

“Kami sangat mengapresiasi adanya pusat kuliner yang ada di wilayah Kecamatan Cipanas ini. Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal majunya kembali sektor ekonomi masyarakat setelah beberapa tahun mengalami pandemi hingga kini,” ujar Herman dalam sambutannya di Sindanglaya, Rabu (5/5).

Meski begitu, Herman tetap mengimbau, bahwa di masa pandemi Covid-19 hingga kini, seluruh pedagang dan masyarakat Kabupaten Cianjur agar tetap melakukan protokol kesehatan.

Pertama ia menyebut, harus tetap memakai masker. Kedua, harus disiapkan tempat cuci tangan. Ketiga, harus ada jaga jarak, jangan terlalu berkerumun, dan yang keempat hindari mobilitas tinggi.

“Saya juga apresiasi kepada Kapolres beserta Dandim Cianjur, jika setiap ada acara yang seperti ini, ketika tidak mematuhi protokol kesehatan, selalu bisa dihindari dulu,” katanya.

Kepala Desa Sindanglaya, Nyanyang Kurnia Sanusi, mengatakan tujuan dibentuknya pusat kuliner ini adalah untuk menata ataupun mengelola kawasan ini supaya terlihat lebih baik. Karena menurutnya, kawasan ini berada di pusat lalu lintas kota Cipanas.

“Mudah-mudahan yang paling penting bagi kami adalah dapat memulihkan dan membantu perekonomian masyarakat di Cipanas khususnya bagi pelaku UMKM,” kata dia.

Kedepan, kata Nyanyang, jika memungkinkan kondisi dan situasi yang lebih baik, penataan sentra kuliner ini akan terbangun lebih dari 20 tenant di pusat kuliner ini.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan sepanjang waktu, tidak hanya saat ini di Ramadhan, tetapi akan berjalan lama. Kecuali mungkin pada saat event-event tertentu, dapat merubah situasi di sini dalam bentuk yang disesuaikan. Sehingga kami dapat menampung lebih banyak tenant,” tuturnya. (dan)