Rumahnya Dibobol Maling, Terry Putri Rugi Sampai Rp 700 Juta

RADARCIANJUR.com- Polsek Pasar Minggu, Jakarta Selatan masih menyelidiki kasus pencurian di rumah artis Terry Putri. Hasil pemeriksaan diduga Terry mengalami kerugian hingga ratusan juta setelah kehilangan banyak barang berharga.

“Perhiasan (yang hilang), laporannya sih Rp 700 juta,” ujar Kapolsek Pasar Minggu Kompol Handoko saat dihubungi, Rabu (5/5).

Perhiasan yang hilang kebanyakan berbahan emas. Sejumlah uang juga dilaporkan hilang, namun jumlahnya tidak banyak. “Dikit (uangnya),” jelasnya.

Sampai saat ini, penyelidikan polisi belum menghasilkan titik terang. Sebab, di kediaman Terry tidak ditemukan adanya CCTV yang merekam kejadian. Polisi pun terpaksa menelusuri CCTV dari rumah-rumah tetangga Terry Putri. “(Pelaku) Masih dalam lidik, belum ada petunjuk,” pungkas Handoko.

Sebelumnya rumah presenter Terry Putri dibobol maling Sabtu (1/5). Akibat peristiwa ini, sejumlah aset berharga yang telah dikumpulkan Terry Putri sejak 20 tahun silam hilang.

“Aku jarang pakai perhiasan, tapi kalau beli perhiasan aku simpan di brankas. Sudah 20 tahun mungkin barang- barang itu aku kumpulin. Cepat banget hilangnya,” ungkap Terry Putri saat ditemui di kediamannya Minggu (2/5).

Hasil analisis sementara, maling yang membobol rumah Terry Putri tidak sendirian. Karena, katanya, tidak mungkin pelaku bisa mengangkat brankas jika hanya satu orang. Selain itu, pelaku juga kedapatan tetangga membawa mobil Avanza yang diparkir di depan rumah Terry Putri. Tetangga yang melihat hal itu awalnya mengira sedang ada keluarga yang datang berkunjung. “Mereka kayak bagi-bagi tugas gitu, ya. Ada yang mencari barang di kamar bawah, ada yang di atas. Tahu ada brankas mereka fokusinnya ke kamar atas,” kata Terry Putri.(jpc)