Cianjur Sempat Alami Kenaikan Angka Covid-19, Segini Angkanya

Ilustrasi

RADARCIANJUR.com – Plt Bupati Cianjur Herman Suherman menyebut, sejak beberapa bulan lalu hingga Maret 2021, kabupaten Cianjur mengalami kondisi yang membaik di masa pandemi Covid-19.

Namun, ia juga sempat menyayangkan pada saat menjelang akhir April kemarin, kondisi tersebut malah menjadi situasi yang berbalik lagi.

Angka Covid-19 di kabupaten Cianjur mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Bahkan dalam satu hari hampir mencapai 170 orang yang terpapar Covid.

“Jadi waktu itu sempat mengalami kenaikan lagi dalam satu hari di tanggal 28 April, yakni mencapai angka 170 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Herman di Cipanas, Rabu (5/5).

Selain itu, berdasarkan laporan yang ia terima dari Dinas perhubungan, ternyata sudah 10 persen warga di luar Cianjur sudah melakukan mudik ke kampung halamannya ke wilayah Cianjur.

“Kami mengajak kepada seluruh warga Cianjur untuk tidak bepergian jauh dan kepada keluarganya yang jauh tidak usah dulu datang ke Cianjur. Nanti kalau Pandemi Covid sudah membaik lagi, silakan,” ujar Herman.

Tak hanya itu, Herman menambahkan, dalam rangka peningkatan ekonomi pasca pandemi Covid nanti, pihaknya mengajak kepada para pelaku usaha dan investor untuk datang kembali ke Cianjur, dan sama-sama membangun perekonomian disini jauh lebih baik lagi.

“Ayo tingkatkan ekonomi Kabupaten Cianjur dengan UMKM yang berbahagia,” ajaknya.

Selain itu, ia tak lupa mengimbau, bahwa di masa pandemi Covid-19 hingga kini, seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur agar tetap melakukan protokol kesehatan.

Pertama ia menyebut, harus tetap memakai masker. Kedua, harus disiapkan tempat cuci tangan. Ketiga, harus ada jaga jarak, jangan terlalu berkerumun, dan yang keempat hindari mobilitas tinggi.

“Saya juga apresiasi kepada Kapolres beserta Dandim Cianjur, jika setiap ada acara yang mengundang kerumunan dan tidak mematuhi protokol kesehatan, selalu bisa dihindari dulu,” pungkasnya. (dan)