Pasca Pandemi, Pemkab Cianjur Bakal Gelar Bazar di Setiap Minggu

Kepala Diskoperindag Cianjur, Tohari Sastra.

RADARCIANJUR.com – Pemerintah kabupaten Cianjur melalui Dinas Koperasi, perindustrian, dan perdagangan (Diskoperindag), telah berencana akan mengadakan bazar UMKM di setiap Minggu, di setiap wilayah kecamatan masing-masing.

“Jadi pasca pandemi Covid-19 nanti, kita akan mencoba mengadakan bazar UMKM di setiap Minggunya di wilayah Kecamatan masing-masing,” ujar Kepala Diskoperindag Cianjur, Tohari Sastra kepada radarcianjur.com, Rabu (5/5).

Namun meski begitu, pihaknya juga belum bisa memastikan kapan waktu pagelaran bazar atau pasar Minggu itu akan dimulai. Mengingat hingga saat ini pandemi Covid masih berlangsung.

“Kami belum bisa memastikan kang. Nanti kita lihat dulu situasinya. Karena takut akan ada larangan. Tapi kalau sudah betul-betul beres Covid nya, baru kita akan mulai,” kata Tohari.

Ia juga tak lupa mengimbau, di masa pandemi Covid-19 hingga kini, seluruh masyarakat Kabupaten Cianjur dan para pedagang semua agar tetap menjalankan protokol kesehatan. Sehingga adaptasi ke arah normal bisa segera terwujud.

“Kita harus tetap memakai masker, dan harus ada tempat cuci tangan di setiap stand bazar. Termasuk harus ada jaga jarak, jangan terlalu berkerumun, dan jangan lupa hindari mobilitas tinggi,” tandasnya. (dan)