Akses Jalan Desa Sindangjaya Ciranjang Memprihatinkan

Jalan Desa Sindangjaya

RADARCIANJUR.com- Kondisi jalan Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang cukup memprihatinkan. Akses jalan tersebut tampak rusak, berlubang, penuh dengan batu-batu besar dan bila musim hujan lubang dijalan tersebut tergenang air dan kerap memakan korban pengendara yang melintas.

Warga setempat sudah lama mengeluhkan akses jalan yang tak kunjung dibenahi Pemerintah itu terutama masyarakat kampung calingcing Desa Sindangjaya Kecamatan Ciranjang mengeluhkan kondisi jalan di desa mereka yang tak kunjung dilakukan perbaikan. Pasalnya, akses jalan tersebut merupakan jalan utama dan merupakan jalan akses wisata calingcing yang merupakan salah satu spot wisata tirta cirata.

Menurut pantauan Radar Cianjur dilapangan akses jalan di desa sindangjaya berlubang hampir disepanjang jalan desa dengan kondisi jalan yang tidak layak tersebut sudah bertahun-tahun dan diusulkan perbaikannya ke pemerintah, namun tak kunjung dilakukan perbaikan.

Sedangkan akses jalan pada titik tersebut merupakan spot wisata tirta di cianjur utara dan merupakan ladang usaha masyarakat desa sindangjaya.

Samuel Marcasan warga sekitar mengatakan, telah lama mengusulkan untuk perbaikan kepada instansi terkait. Namun tidak mendapatkan tangapan .

“Beberapa kali sudah kita usulkan, namun beginilah kondisinya. Mana janji pemerintah,” kata Samuel.

Masyarakat setempat sangat berharap agar secepatnya dapat dilakukan perbaikan. Ia mengatakan selama ini masyarakat hanya diberi janji-janji oleh pemerintah, namun tak kunjung ada realisasi di lapangan.

“Padahal ketika jalan bagus, akan memberi dampak positif bagi masyarakat, baik dalam mengangkut hasil pertanian,perikanan maupun anak-anak yang bersekolah aman dalam perjalanan,”ungkapnya

Hal senada disampaikan, Sandi yang merupakan ketua karang taruna desa sindangjaya, mengungkapkan, permemohonnya dengan sangat agar pihak terkait program-program yang dicanangkan oleh pemerintah supaya sesuai dengan kebutuhan masyarakat, tepat sasaran dan tidak asal-asalan. khususnya dalam pembangunan infrastruktur jalan yang merupakan program jangka panjang harus menjadi prioritas pemerintah kabupaten dan provinsi.

“Sampai kapan infrastruktur di desa kami seperti ini dibiarkan tak terurus. Kapan desa kami punya jalan layak seperti desa-desa lain. Kita hanya ingin jalan yang bagus,” tandasnya. (byu)