Geger! Warga Gekbrong Temukan Ular Sanca Sepanjang 3 Meter

Ular Sanca yang telah di tangkap Warga Kampung Cijeler Hilir, Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong

RADARCIANJUR.com – Warga Kampung Cijeler Hilir, Desa Cikancana, Kecamatan Gekbrong dikejutkan dengan penemuan seekor ular Sanca yang memasuki pemukiman warga dan berhasil di tangkap Minggu (9/5/2021).

Ular dengan panjang 3 meter dan berat 12 Kg tersebut ditemukan warga berada di saluran irigasi didepan rumah Bendahara Desa Cikancana bernama Wiwi

Wiwi salah satu saksi mata yang melihat ular tersebut mengatakan, ular yang telah ditangkap warga awalnya terlihat pada, Sabtu 8/5/2021 pukul 08.30 WIB

“Jadi pada jam setengah 9 malam 2 orang tetangga saya duduk di kursi depan rumah, terus manggil saya katanya ada yang meliuk di saluran irigasi,”katanya.

Karena penasaran, lanjut Wiwi dua warga yang diketahui bernama Endang dan Deni melihat ke dalam saluran irigasi itu dan ditemukan ular dengan ukuran besar.

“Pas pake penerangan cahaya senter memang terlihat ular. Secepatnya Deni memanggil warga,” tuturnya

Karena mendengar teriakan Deni, warga sekitar pun turut berdatangan. Kemudian Endang turun ke saluran irigasi untuk menangkap ular tersebut bersama warga lainnya.

“ Langsung pada turun, pas mau ngambil ekor si ular, kepala ularnya langsung berbalik, takut matuk akhirnya terus diepas lagi. Terus ularnya kabur masuk ke gorong-gorong sawah,” ucap Wiwi

Wiwi mengatakan, Ketika para remaja berkeliling membangunkan sahur pada pukul 02.00 WIB mereka dikejutkan dengan ular itu.

“Pak RT bawa kayu yang panjang terus dlilitin ke kepala ular sama ekor biar gak lepas. Kemudian diangkat terus dibawa ke dalam karung,”ungkapnya.

Wiwi mengatakan, ular yang ditangkap tersebut masih berada di depan rumahnya disimpan sebuah kurungan besi dan menjadi tontonan para warga sekitar.

“Sekarang ularnya jadi tontonan warga. Saya taruh di kurungan didepan rumah untuk sementara,”tuturnya. (byu)